Foto

RS Lapangan Indrapura Surabaya Gelar Shalat Idul Fitri Khusus Pasien dan Nakes

Kamis, 13 Mei 2021 - 15:23 | 641.23k

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Momentum lebaran 2021 di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya rupanya tidak dilewatkan oleh manajemen dan relawan pendamping dengan menggelar Shalat Idul Fitri di depan tenda A (Administrasi), Kamis (13/5/2021).

Shalat Ied diikuti sekitar 50 orang nakes, relawan dan petugas RSLI yang berada di zona hijau, serta 30-an pasien umum dan PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang berada di zona merah (infeksius).

Relawan dan pasien masih diberikan kesempatan bisa merayakan Idul Fitri walaupun dalam suasana pandemi covid-19. Shalat Idul Fitri diselenggarakan tepat pukul 06.15 WIB. 

Acara dilanjutkan dengan lebaran dan syukuran di tenda Administrasi dengan menu khusus opor ayam sumbangan dari para dokter senior. Sedangkan  makan untuk pasien pada hari ini juga spesial, gudeg Jogja.

Hal itu dilakukan agar pasien tidak akan merasa sendiri, karena pasien tetap diperhatikan dan didampingi. Sebab RSLI selalu mengedepankan konsep ”Be Happy” dan tetap memberikan layanan yang ditujukan untuk memberikan rasa nyaman dan kegembiraan kepada semua pasien.

Konsep yang diterapkan sejak awal dioperasikannya RSLI ini telah terbukti dengan menyembuhkan lebih dari 7013 pasien, termasuk 31 orang PMI.

Kegembiraan tersendiri bisa mengantarkan pasien PMI menjalani perawatan tidak sampai 14 hari dari skenario yang seharusnya, karena melalui proses penyembuhan dengan konsep ”Be Happy” tersebut mereka di tes swab PCR tiap 5 hari.

Dengan konfirmasi dua kali negatif selam 7 hari perawatan, maka RSLI menyatakan mereka sembuh dan dapat melanjutkan isolasi mandiri menggenapi 14 hari di rumah atau di kota tempat tinggalnya, tentunya dengan tetap menjalankan prokes dan pemantauan dari dinas kesehatan kota setempat. (*)


Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Adhitya Hendra
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES