Foto

Surabaya Kini Punya Layanan Vaksinasi Covid-19 Drive-thru

Sabtu, 03 April 2021 - 17:58 | 136.64k

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Drive-thru di Lapangan Parkir Mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya), Jawa Timur, Sabtu (03/4/2021).

Didampingi VP Regional Public Policy and Government Relations Gojek, Gautama Adi Kusuma dan Rektor Universitas Surabaya Benny Lianto, Eri Cahyadi mengatakan vaksinasi drive thru pertama di Jawa Timur ini bisa menjadi pilihan warga Surabaya untuk mendapat layanan vaksinasi Covid-19.

Masyarakat tidak perlu harus turun dari kendaraan dan bisa mendapat suntikan vaksin langsung di atas kendaraan masing-masing.

Kolaborasi pemerintah Surabaya bersama stakeholder dalam menangani Covid-19 ini ditangani Holodoc dan Gojek. Mereka lah yang membuat pos vaksinasi drive-thru pertama di Jawa Timur ini.

Pos Pelayanan vaksinasi  drive-thru ini didukung tenaga medis sebanyak 22 tenaga kesehatan dari RS Husada Utama. Dalam sehari mampu mengakomodir hingga 1.000 vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan setiap hari mulai Senin hingga Sabtu dari pukul 08:00 - 16:00 WIB. 

Pemanfaatan teknologi berupa pendaftaran melalui aplikasi Halodoc maupun fitur GoMed pada aplikasi Gojek dan vaksinasi Covid-19 drive-thru efektif mencegah kerumunan sekaligus menjaga jarak, sehingga seluruh proses dapat berjalan dengan lebih aman dan nyaman, baik bagi penerima vaksin maupun tenaga kesehatan.


Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Adhitya Hendra
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES