Foto

Kepala Staf Angkatan Laut Resmikan Gedung Pinter RSPAL Dr Ramelan

Jumat, 08 Januari 2021 - 22:08 | 120.22k

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kepala Staff Angkatan Laut, (KASAL),  Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. meresmikan Gedung PINTER (Penanganan Infeksi Terpadu) di RSPAL Dr. Ramelan sebagai solusi agar pasien covid dan non covid tidak dalam satu UGD.

Gedung Pintar terdapat Unit Gawat Darurat (UGD), ruang bersalin, ruang intensif perawatan bayi, ruang operasi, ruang pemulihan, ruang x-ray dan USG, CT-Scan, Klinik Rawat Jalan, Laboratorium, Kontainer Lab PCR dan Apotek/Depo Farmasi.

Dengan adanya Gedung Pinter tersebut, pasien covid-19 dan pasien covid tidak lagi tercampur sehingga penanganan pasien akan bisa lebih maksimal dan resiko penularan covid-19 bisa diminimalisir. Gedung tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas yang canggih seperti sudah tersedianya CT- Scan.

RSPAL Dr. Ramelan menyediakan 218 Tempat Tidur ruang perawatan isolasi Covid-19 bertekanan negatif dengan hepafilter meliputi ruang perawatan isolasi biasa, HCU Isolasi dengan monitor, tempat tidur khusus untuk pasien jiwa dan ruang intensif perawatan bayi Covid-19. Sedangkan untuk perawatan intensif di ICU Isolasi memiliki kapasitas 23 tempat tidur di ruangan bertekanan negatif dengan hepafilter dilengkapi dengan ventilator, HFNC dan peralatan standar ICU lainnya. Saat ini 218 tempat tidur tersebut telah full.

RSPAL Dr Ramelan menugaskan personil tenaga kesehatan yang terlibat langsung dalam penanganan Covid-19 sejumlah 668 orang dari total personel 2.262 terdiri dari Dokter Spesialis 66 orang, Dokter Umum 28 orang, Perawat 464 orang dan Tenaga Medis lain 128 orang. (*)


Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES