Foto

Pesiapan Missa Jelang Natal di Gereja Katedral St. Perawan Maria Gunung Karmel

Rabu, 23 Desember 2020 - 13:23 | 94.22k

TIMESINDONESIA, MALANG – Pemerintah Kota Malang mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait pembatasan dan protokol kesehatan bagi para gereja di Kota Malang dalam melaksanakan ibadah hari Natal tanggal 25 Desember 2020 mendatang. Tak terkecuali Gereja Katedral St. Perawan Maria Gunung Karmel (Gereja Katedral Ijen) telah menyiapkan segala sesuatunya jelang malam Natal dan hari Natal.

Ketua Dewan Pastoral Paroki Gereja Ijen, Adrianus Gerry mengatakan, pihak gereja telah menyiapkan dua metode pelaksanaan malam natal dan hari natal.

"Kita akan lakukan secara daring dan luring. Khusus untuk yang luring kita batasi 190 jemaat dari kapasitas sebenarnya dalam satu sesi sebanyak 700 jemaat," ujar Gerry, Rabu (23/12/2020).

Persiapan tersebut telah dilakukan sejak bulan September 2020 lalu. Untuk para jemaat gereja yang melaksanakan ibadah secara luring harus melakukan pendaftaran secara online.

"Pendaftaran sudah kita lakukan sejak November 2020 lalu dan kita lakukan secara online juga. Pendaftaran untuk ibadah luring juga sudah hampir penuh, jadi kita siapkan untuk yang daring melalui streaming lewat youtube seperti paskah lalu," ungkapnya.

Untuk sistematis jam pelaksanaan malam natal dan hari natal, Gerry menyebutkan, untuk biasanya pihak gereja Ijen melakukan misa sebanyak 3 sesi namun saat ini dilakukan sebanyak 5 sesi.

"Untuk tanggal 24 di malam natal itu kita lakukan dua sesi di jam 18.00 WIB dan 21.00 WIB. Untuk tanggal 25 di hari natal, kita mulai pukul 05.30 WIB hingga yang terakhir pukul 19.00 WIB. Jadi kita lakukan 5 sesi," katanya.


Fotografer : Rizky Kurniawan Pratama (MG-321)
Editor : Tria Adha
Publisher : Tria Adha
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES