Foto

East Java Fashion Harmony 2020 Gairahkan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19

Sabtu, 14 November 2020 - 21:36 | 50.88k

TIMESINDONESIA, SURANAYAEast Java Fashion Harmony 2020 digelar meriah di tepi pantai Solong, Kabupaten Banyuwangi pada Sabtu (14/11/2020). 

Tamu undangan diajak menelusuri jejak batik Gringsing Jawa Timur yang berkembang di sembilan kota dan kabupaten, yakni Sidoarjo, Mojokerto, Lamongan, Tuban, Tulungagung, Trengalek, Pamekasan, Bangkalan, dan Banyuwangi.

Sebanyak 12 desainer asli Jawa Timur yang berkolaborasi dengan pembatik lokal berhasil membuka wawasan baru tentang dunia batik. Dengan apiknya mereka membawakan rancangan desain batik dengan tema dan filosofinya masing-masing, menunjukkan kekayaan batik Jawa Timur yang siap mendunia.

Diaspora dari berbagi negara seperti Paris, Dubai, Australia, Moskow, dan Laos mengikuti acara melalui sambungan jarak jauh. Selain mendapat pengetahuan tentang kekayaan batik, tamu undangan dapat melihat langsung keindahan pantai Solong yang dikelilingi pegunungan. Nampak sebagai latar belakang, kapal nelayan yang berjejer diiringi atraksi atlit jetski binaan Jatim.

Khofifah berharap acara yang diinisiasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim ini dapat berlangsung terus ke depannya. Sebab melalui East Java Fahion Harmony warga dunia akan lebih dekat dengan Indonesia terlebih Jatim.

Dalam situasi Normal Baru akibat pandemi Covid-19, inovasi dan kreasi harus terus diberikan ruang salah satunya east java fashion harmony 2020, agar kebangkitan wisata, ekonomi, dan pelestarian nilai budaya dapat tercipta melalui tangan kreatif para pembatik Jawa Timur. (*)


Fotografer : Ammar Ramzi (MG-235)
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES