Foto

Bentrok Aksi Masa Tolak UU omnibis Law

Kamis, 08 Oktober 2020 - 19:31 | 73.29k

TIMESINDONESIA, MALANG –  Demo tolak UU Cipta Kerja di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (8/10/2020) berujung ricuh. Sejak pagi sekitar pukul 08.30 WIB, ribuan demonstran dari elemen mahasiswa dan buruh yang mengatasnamakan Aliansi Malang Melawan berkumpul di kawasan Stadion Gajayana.

Perlahan massa bertambah dan bergeser ke Balai Kota Malang menuju Kantor DPRD Kota Malang, Kamis (8/10/2020).Spanduk dan poster bertuliskan penolakan dibawa para demonstran. Di depan kantor DPRD, sejumlah demonstran melakukan orasi bergantian.

Ratusan aparat kepolisian menjaga ketat. Mobil water canon disiapkan bahkan sempat disemprotkan untuk mengurai kericuhan massa. Aksi semakin memanas. Sejumlah massa aksi membakar ban di depan DPRD Kota Malang. Demonstran juga terlihat melempari botol ke arah gedung dewan.

Untuk mengantisipasi kericuhan, polisi memasang pagar kawat besi di sekitar gedung DPRD dan Balai Kota Malang.

Tak terbendung, massa aksi menolak UU Cipta Kerja memanjat pagar DPRD Kota Malang dan memasuki halaman. Emosi demonstran tak terkendali hingga akhirnya polisi menembakkan gas air mata dan mengerahkan water canon. (*)


Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES