Foto

Layanan Rapid Test Stasiun Baru Kota Malang

Jumat, 07 Agustus 2020 - 23:24 | 96.26k

TIMESINDONESIA, MALANG – Stasiun Baru Kota Malang menjadi salah satu di antara 12 stasiun yang menyediakan layanan rapid test bagi calon penumpang.

Calon penumpang yang berhak melakukan Rapid Test di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking tiket KA Jarak Jauh. Hasil tes yang berlaku 14 hari tersebut bisa didapat dengan harga murah seharga Rp 85.000. Layanan dibuka mulai pukul 07.00-19.00 WIB. 

Penyediaan layanan Rapid Test ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi menjaga keamanan dan kenyamanan semua penumpang, pada moda transportasi kereta api. 

Surat keterangan bebas Covid-19 atau rapid test di stasiun ini untuk mempermudah pelanggan yang akan menggunakan kereta api di masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

Soalpembatasan kapasitas jumlah penumpang, yakni hanya 80 persen dari kapasitas, pelayanan pemesan tiket harus menggunakan aplikasi KAI Acces.

Adapun pelayanan tiket secara manual hanya diperuntukkan untuk penumpang go-show dan pelayanan tersebut dilakukan tiga jam sebelum keberangkat kereta api. Pemesanan manual ini hanya dapat dibeli di stasiun tempat keberangkatan kereta api.

Karena Stasiun Baru Kota Malang termasuk kategori stasiun kelas kabin besar A dan stasiun pemberangkatan perjalanan jauh maka layanan rapid test dan aplikasi KAI Acces sangat penting dalam penerapan aturan protokol kesehatan.


Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Adhitya Hendra
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES