Foto

Lapak Hewan Kurban Unik di Kota Malang

Minggu, 26 Juli 2020 - 15:46 | 106.89k

TIMESINDONESIA, MALANG – Salah satu lapak pedagang hewan kurban di Jalan Raya Sulfat di Kota Malang bisa dibilang menarik dan unik.

Di lapak milik Sumber Barokah Farm (SBF) tersebut pembeli yang datang akan dipandu oleh seorang SPG cantik untuk memilih hewan kurban secara langsung.

Untuk memudahkan identifikasi, hewan kurbannya diberi nama mirip sejumlah artis atau selebriti top. Mulai dari Arnold Schwarzenegger, Jet Lee, hingga Boboho.

Bagi pembeli yang masih enggan untuk beli secara langsung, mereka menyediakan fasilitas website untuk melihat dan transkasi hewan kurban.

Pada website tersebut, calon pembeli diberikan penawaran harga berdasarkan kualitas kambing yang sudah tertera. SPG juga bisa memandu proses pemilihan kambing itu melalui laman imperiumdaily.com.

Soal harga, lapak ini menjual kambing atau domba mulai Rp 2,5 juta sampai Rp 6 juta. Kalau untuk harga yang pasti (nego) bisa datang ke lapak. Atau ke lokasi farm di Jabung, Kabupaten Malang.
 
Lapak ini juga memastikan hewan kurban yang dijual sudah memenuhi syarat kurban. Seperti kondisi tubuh, gigi tanggal dan tak punya penyakit.

Khusus untuk penyakit, seluruh hewan kurban yang ada, sudah ada tanda stiker dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertan) Kota Malang sebagai tanda bahwa hewan tersebut sehat.


Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Adhitya Hendra
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES