Foto

Kompolnas Kunjungi Kampung Tangguh

Sabtu, 18 Juli 2020 - 21:17 | 57.58k

TIMESINDONESIA, MALANG – Anggota Kompolnas, Andrea H Poeloengan memuji seluruh inovasi program serta layanan yang telah dilakukan oleh Polres Malang. 

Apresiasi itu disampaikan Anggota Kompolnas, Andrea H Poeloengan ketika mengunjungi Kampung Tangguh di Desa Kuwolu, Bululawang, Sabtu (18/7/2020).

Inovasi yang telah dilakukan Polres Malang salah satunya dari Satlantas yakni Bakso Bakar dan Samsat Jelita, selain itu inovasi lainnya dari Polres Malang yang patut diapresiasi. Di antaranya Samsat Drive Thru, Simanis dan Simsalabim.

Tidak hanya itu saja kajian dari Reskrim mengenai tindak pidana terhadap anak yang pendekatan bukan hanya secara hukum, melainkan juga secara pendekatan serta rehabilitasi, serta salah satu inovasi yang telah ditelurkan oleh Polres Malang yakni Kampung Tangguh yang sukses mengatasi permasalahan virus Corona.

Karena dalam pelaksanaannya, Kampung Tangguh berbasis masyarakat tersebut mengusung semangat Gotong Royong. 

Program-program yang lama diteruskan oleh pejabat baru. Sedangkan pejabat yang ada sekarang membuat inovasi serta program yang baru.

Hasil dari tinjauan di Polres Malang ini,selanjutnya akan dilaporkan kepada pimpinan Kompolnas yang di dalamnya terdapat Menko Polhukam RI, Mendagri RI dan Menteri Hukum dan Ham sebagai acuan membuat program maupun kebijakan. (*)


Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Adhitya Hendra
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES