Foto

Rapid Tes Penyandang Disabilitas Tuna Netra

Rabu, 15 Juli 2020 - 20:59 | 84.46k

TIMESINDONESIA, MALANG – Pelakasanaan tes diagnostik cepat atau rapid test dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rehabilitasi Sosial Bina Netra (RSBN), Janti, Malang, Jawa Timur, Rabu (15/7/2020). Tes diagnostik cepat tersebut, dibantu oleh tim dari Puskesmas Janti, Kota Malang.

Sebanyak 25 penyandang disabilitas tuna netra asal Malang di tahap pertama kali ini, mengikuti tes diagnostik cepat. Tes dilakukan sebelum mereka kembali mengikuti pendidikan dan pelatihan keterampilan setelah tiga bulan lamanya libur akibat pendemi covid-19.

Para penyandang disabilitas tunanetra ini berasal dari seluruh Jawa Timur. Siswa-siswi UPT RSBN tersebut ada 105 siswa penyandang tunanetra, terdiri dari 72 siswa laki-laki dan 33 siswa perempuan.

Tes untuk penyandang tunanetra sangat penting, karena mereka memiliki resiko penularan. Sebab, mereka harus memegang dan meraba saat berjalan.

Sebelumnya, sebanyak 54 karyawan UPT RSBN dilakukan rapid terlebih dahulu oleh Puskesmas Janti dan hasilnya non reaktif  semua. Selain melakukan rapid test, pihaknya juga melakukan sosialisasi ke penyandang disabilitas. Karema mereka adalah Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).


Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES