Foto

Vila Bukit Tidar, Kampung Tangguh Super di Kota Malang

Minggu, 14 Juni 2020 - 15:49 | 84.49k

TIMESINDONESIA, MALANG – Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata meresmikan sekaligus melaunching Kampung Tangguh Vila Bukit Tidar, RT 11 Kelurahan Merjosari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Minggu 14 Juni 2020. 

Ikut juga dalam kesempatan peresmian tersebut Dandim O833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson yang diwakilkan oleh Danramil Lowokwaru Kapten Kav Sumaryono.

Peresmian ditandai dengan pemukulan beduk dan kentongan. Acara dilanjutkan degan penyerahan bantuan kemanusiaan oleh Kapolresta Malang Kota dan penyerahan APD oleh Satgas Covid UB serta buku tentang Covid-19 oleh Satgas Covid Vila Bukit Tidar.

Sementara Ketua Satgas Covid-19 Vila Bukit Tidar H. Muafik Sholeh mengatakan tujuan dibentuknya kampung tangguh tersebut sebagai posko untuk menangani pencegahan penyebaran virus Ccorona atau Covid-19," 

Dengan diresmikannya Vila Bukit Tidar sebagai Kampung Tangguh, bisa dikatakan kampung ini menjadi sebuah kampung super tangguh. Tidak hanya 7 unsur kampung tangguh yang diterapkan. Namun bertambah satu ketangguhan yaitu tangguh ekonomi.

Tangguh secara ekonomi ini merupakan gerakan belanja antartetangga secara online. Saat ini sudah ada 125 para pedagang yang saling memenuhi kebutuhan warga Kampung Tangguh Vila Bukit Tidar yang baru diresmian Kapolresta Malang Kota ini.


Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Adhitya Hendra
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES