Foto

Umat Islam Kota Surabaya Rayakan Shalat Id Di Tengah Pandemi Covid-19

Minggu, 24 Mei 2020 - 08:03 | 68.28k

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Hari ini Muslim di seluruh dunia khususnya di Kota Surabaya merayakan shalat Id setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa di Bulan Ramadhan.

Meski beribadah puasa di tengah merebaknya virus corona, para umat muslim tetap merayakan hari raya Idul Fitri yang ke-1441 dalam nuansa penuh suka cita. 

Dengan melaksanakan ibadah Shalat Id di masjid Rahmad yang merupakan salah saru masjid tertua di Surabaya, umat muslim di Surabaya seakan sejenak melupakan masalah corona yang kian menghantui. 

Pihak panitia masjid juga telah menyiapkan langkah antisipasi sebelum berjalannya shalat Id dengan cara mewajibkan setiap jemaah untuk memakai masker, pengecekah suhu tubuh dengan thermal gun, dan membersihkan tangan dengan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area masjid. 

Pihak panitia juga mengeluarkan aturan pada jemaah untuk tidak berjabat tangan dan menghindari kerumunan seusai melaksanakan shalat Id dan mengimbau pada jemaah untuk langsung pulang ke rumah masing-masing dan merayakan Idul Fitri dengan keluarga. (*)


Fotografer : Candra Wijaya (MG-237)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES