Foto

Istigasah Kubro Online, Doa Jatim untuk Usir Badai Covid-19

Kamis, 09 April 2020 - 16:00 | 71.16k

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menggelar Istigasah Kubro Online yang digelar di tiga titik yaitu Gedung Negara Grahadi, PWNU Jawa Timur dan Pondok Pesantren Lirboyo Kediri. Istigasah ini dipandu oleh 19 masyayikh atau ulama sepuh, Rabu (8/4/2020) malam.

Di Gedung Negara Grahadi, Istigasah Kubro Online yang juga digelar guna memperingati malam Nisfu Sya'ban ini diikuti oleh jajaran Forkopimda Jawa Timur, Mulai Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Pawaransa, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Whisnoe PB

Juga Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kusnadi, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Kajati Jatim, Pangko Armada II, Danlanud, Pangdiv II Kostrad, Kepala Pengadilan Tinggi Surabaya, Dankodiklatal, Sekdaprov Jatim dan juga jajaran kepala OPD Pemprov Jawa Timur. 

Meski digelar online melalui siaran langsung live di media televisi, media sosial dan juga jaringan komunikasi streaming, acara ini tetap diikuti secara khidmat oleh peserta Istigasah.

Pada kesempatan kali ini, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat luas untuk memohon ampun pada Allah atas segala khilaf dan dosa dan berharap badai Covid-19 ini segera diangkat oleh Allah dari bumi Indonesia dan Jawa Timur.

Dengan bersatunya doa Istigasah oleh ulama, umaro' (pemimpin) dan juga ummah (umat) untuk mohon ampunan pada Allah, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berharap akan menjadi ikhtiar yang diijabah agar wabah covid-19 di Jatim bisa segera berakhir. (*)


Fotografer : Candra Wijaya (MG-237)
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES