Foto

Cegah Covid-19, BPBD Sterilisasi Masjid Al-Akbar Surabaya

Selasa, 17 Maret 2020 - 21:49 | 86.25k

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pengelola Masjid Al Akbar Surabaya bergerak cepat guna mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19 atau virus Corona dengan cara mensterilisasi masjid, Selasa (17/3/2020).

Sterilisasi ini akan rutin dilakukan petugas setiap menjelang waktu beribadah umat islam dan juga kegiatan-kegiatan rohani lainnya.

Pengelola Masjid Al-Akbar akan mengerahkan 100 Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur guna melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan masjid.

Kegiatan penyemprotan disinfektan juga dibantu oleh sejumlah relawan dan keluarga besar Masjid Al Akbar Surabaya. Selain penyemprotan disinfektan, petugas kemudian mengepel dan membersihkan dinding-dinding di seluruh ruangan masjid terbesar kedua di Indonesia itu.

Selain itu, untuk mencegah penyebaran virus Corona di Masjid Al Akbar Surabaya juga menyediakan hand sanitizer di sejumlah sudut ruangan, selain tempat cuci tangan insidental di halaman masjid guna menunjang keamanan para umat muslim dalam beribadah. (*)


Fotografer : Candra Wijaya (MG-237)
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES