Foto

Mengabadikan Pergantian Tahun 2019 di Puncak Penanjakan Gunung Bromo

Rabu, 01 Januari 2020 - 08:24 | 163.27k

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Momen pergantian akhir tahun 2019 di kawasan Puncak Penanjakan yang masuk kawasan Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, masih menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat ke indahan Panorama Gunung Bromo dan Matahari terbit awal tahun 2020.

Ratusan pasang mata wisatawan domestik yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia serta wisatawan mancanegara, mereka rela menanti terbitnya matahari awal tahun 2020 dengan diselimuti kabut serta hawa dingin di puncak Penanjakan.

Nampak dari kejauhan dari arah timur, warna langit mulai berubah, saat matahari mulai menyapa para wisatawan yang ingin melihatnya dan mengabadikan dengan kamera Handphone yang dimiliki.

Tak berselang lama setelah Matahari menampakkan dirinya, para wisatawan dapat menikmati pertunjukan Reog Ponorogo dari Sanggar Wonokitri, sebelum para wisatawan bergeser untuk turun kelautan pasir.

Sembari menikmati pertunjukan seni, para wisatawan juga bisa menikmati kopi dan jajanan ringan serta belanja souvenir khas Bromo seperti gantungan kunci berbahan resin dan postcard bergambar panorama Gunung Bromo.b


Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Faizal R Arief
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES