Foto

Polres Malang Kota Bagi Helem Di Operasi Zebra Semeru

Selasa, 29 Oktober 2019 - 21:44 | 165.22k

TIMESINDONESIA, MALANG – Jajaran polisi berseragam lengkap dari Polres Malang Kota sempat mengejutkan para pengendara yang berhenti di lampu lalu lintas depan kantor PLN di Jalan Basuki Rahmat, Kota Malang, Jawa Timur.

Beberapa polisi serta beberapa anggota TNI kemudian berjalan menghampiri para pengendara. Beberapa yang merasa kelengkapan berkendara kurang lengkap menjadi salah tingkah. 

Namun suasana cepat berubah setelah petugas memberi salam hangat dan mengulurkan setangkai bunga kepada pengendara yang berhenti.

Kegiatan yang dilakukan Selasa (29/10/2019) sore ini merupakan rangkaian sosialisasi Operasi Zebra 2019 yang digelar Polres Malang Kota.

Selain membagikan bunga dan memberikan imbauan untuk tertib berlalu lintas, petugas juga membagikan helm kepada pengendara motor yang helmnya tidak standar atau jika ada yang tidak memakai helm. Total ada 35 helm yang dibagikan.


Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander menjelaskan, Operasi Zebra 2019 ini dilakukan mulai 24 Oktober hingga 5 November.

"Operasi Zebra 80 persen mengedepankan penegakan hukum, sedangkan 20 persen dilakukan dengan cara simpatik," ucapnya.

Hadir dalam kegiatan ini,  Wakapolres Kompol Ari Trestiawan, Kasat Lantas AKP Ari Galang Saputro, dan anggota Polwan Polres Malang Kota. Kegiatan ini juga diikuti oleh Dandim 0833 Kota Malang Letkol (inf) Tommy Anderson dan jajaran sebagai bentuk sinergisitas Polri-TNI. (*)


Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES