Jum'at, 15 November 2019
Serba-Serbi

Hari Batik Nasional

 Hari Batik Nasional Mahasiswa asing mengunakab baju batik saat fasion show Hari Batik Nasional di Celaket, Kota Malang.(FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
 Hari Batik Nasional Kesenian Singo Barong saat meramaikan fasion show Hari Batik Nasional di Celaket, Kota Malang.(FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
 Hari Batik Nasional Sejumlah Mahasiswa mengunakan baju batik saat fasion show Hari Batik Nasional di Celaket, Kota Malang.(FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
 Hari Batik Nasional Suasana bagi - bagi kain batik yang dibentuk gunungna pada Hari Batik Nasional di Celaket, Kota Malang.(FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
 Hari Batik Nasional Mahasiswa mengunaka baju batik saat fasion show Hari Batik Nasional di Celaket, Kota Malang.(FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
 Hari Batik Nasional Sejumlah Mahasiswa asing mengunaka baju batik dan berbincang santai pada peringatan Hari Batik Nasional di Celaket, Kota Malang.(FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
 Hari Batik Nasional Sejumlah Model mengunakan baju batik saat fasion show Hari Batik Nasional di Celaket, Kota Malang.(FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
 Hari Batik Nasional Grup kesenian yang mengiringi para model yang menggunkana baju batik saat fasion show Hari Batik Nasional di Celaket, Kota Malang.(FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Rabu, 02 Oktober 2019 - 19:37

TIMESINDONESIA, MALANG – Batik Tulis Celaket (BTC) menggelar festiva l budaya dan fashion show dalam peringatan Hari Batik Nasional di Kampung Celaket, Kota Malang, Rabu (2/10/2019).

Dalam gelaran yang kelima ini, BTC menghadirkan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya dengan mengangkat tema Wajah Indonesia di Kampung Celaket.

Festival Budaya dan Fashion Show yang dilaksanakan oleh Batik Tulis Celaket (BTC) ini jug menjadi salah satu ajang syukuran warga di Hari Batik Nasional.

Panitia menyediakan ratusan kain batik yang dibagikan kepada masyarakat.
Lebih kurang Ada sekitar 500 kain batik dari segala motif yang dibagikan dalam festival ini.

Ratusan kain batik yang dimodel dalam bentuk gunungan tumpeng itu merupakan simbol rasa syukur terhadap kain batik yang secara sah dimiliki Indonesia dan diakui UNESCO.

Batik merupakan Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) oleh UNESCO.

Warga yang hadir menikmati suguhan acara yang digelar secara maraton meski di bawah terik matahari,

Festival Budaya Batik Tulis Celaket ini digelar secara meriah. Perayaan ini juga dipersembahkan sebagai wujud syukur warga di Hari Batik Nasional. (*)

Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration