Serba-Serbi

Kunjungi Museum Musik Di Hari Musik Internasional

Kunjungi Museum Musik Di Hari Musik Internasional Pengunjung melihat piringan hitam bergenre etnik Internasional, koleksi Museum Musik Indonesia, di Kota Malang. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Kunjungi Museum Musik Di Hari Musik Internasional Pengunjung memainkan alat musik tradisional Bianzhong dari Republik Tiongkok yang berada di Museum Musik Dunia, di Jatim Park 3, Kota Batu.(FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Kunjungi Museum Musik Di Hari Musik Internasional Pengunjung melihat koleksi kaset di Museum Musik Indonesia, di Kota Malang. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Kunjungi Museum Musik Di Hari Musik Internasional Pengunjung melihat koleksi alat musik Tradisional Xinjiang yang berada di Museum Musik Dunia, di Jatim Park 3, Kota Batu. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Kunjungi Museum Musik Di Hari Musik Internasional Pengunjung melihat koleksi alat musik yang berada di Museum Musik Dunia, di Jatim Park 3, Kota Batu. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Kunjungi Museum Musik Di Hari Musik Internasional Pengunjung membaca buku musik yang berada di Museum Musik Indonesia, di Kota Malang. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Kunjungi Museum Musik Di Hari Musik Internasional Pengunjung melihat koleksi alat musik Tradisional Jawa berupa Gamelan yang berada di Museum Musik Dunia, di Jatim Park 3, Kota Batu. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Kunjungi Museum Musik Di Hari Musik Internasional Pengunjung melihat koleksi alat musik gitar milik para gitaris dunia yang berada di Museum Musik Dunia, di Jatim Park 3, Kota Batu. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Jum'at, 21 Juni 2019 - 20:18

TIMESINDONESIA, BATU – Musik itu sejenis fenomena intuisi, untuk mencipta, memperbaiki dan mempersembahkannya. Musik juga suatu seni, hal yang sangat unik, yang bisa dihasilkan oleh beberapa alat musik.

Irama nada dan suara menjadi satu gugusan yang tersusun menjadi musik.

Semua orang menyukai musik entah genre apa yang disukainya, tidak membedakan muda atau tua, laki-laki atau perempuan, bahkan status sosial. Mendengar musik merupakan hiburan. Di segala waktu, tempat dan kondisi, musik bisa menjadi pengiring.

Musik tidak bisa dijauhkan dari kehidupan manusia, karena memiliki pengaruh bagi para penyukanya, bahkan dunia pun ikut merayakannya.

Maka pada 21 Juni, seperti tertera di wikipedia, adalah hari penting dunia,  yakni Hari Musik Sedunia.Tak terkecuali Indonesia yang memiliki beragama alat musik daerah, dan lagu daerah serta musisi terkenal. 

Silahkan kunjungi kami, Kota Malang, karena kami adalah salah satu kota yang memiliki dua museum yang terkait dengan dunia seni musik, diantaranya MMI (Museum Musik Indonesia) dan MMD (Museum Musik Dunia).

Museum Musik Indonesia yang berada di Jl. Nusakambangan No.19, Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang ini memiliki sedikitnya 26.000 koleksi dari berbagai macam mulai dari kaset, pirangan hitam, CD, majalah musik, sampai alat musik tradisional Indonesia.

Sedangkan Museum Musik Dunia berada di dalam kompleks wisata Jatim Park 3. Disini juga terdapat setidaknya 3000 koleksi alat musik dari 5 benua. Bahkan di sana juga terdapat koleksi memoribelia milik musisi - musisi dunia.

Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Widodo Irianto
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration