Foto

Malang Championship I Siap Cetak Atlet Pencak Silat Profesional

Sabtu, 22 Juni 2019 - 13:56 | 261.65k

TIMESINDONESIA, MALANG – Kali pertama digelar di Kota Malang, turnamen Malang Championship I siap mencetak atlet profesional. Turnamen terbuka pencak silat terbesar di Jawa Timur ini direncanakan bakal digelar rutin tiap tahunnya.

Digelar di Malang pada (22-23/6) oleh Sayap Rajawali dan didukung penuh oleh Kemenpora RI, kejuaraan ini melibatkan semua kelas dan semua kategori, mulai dari SD, SMP, SMA hingga mahasiswa/dewasa. 

Sebelumnya turnamen ini telah dilaksanakan di kota lain seperti Yogyakarta Championship, Tugu Muda Championship dan Bandung Lautan Api Championship.

Dalam even ini dibuka kesempatan yang sebesar-besarnya bagi para peserta untuk merasakan pengalaman bertanding dan kesempatan meningkatkan prestasinya ke jenjang pertandingan berikut.

Even ini akan dilaksanakan secara berkala, guna mengenalkan dan mempopulerkan pencak silat kepada khalayak sehingga tidak kalah dengan bela diri impor.

Malang Championship I sendiri digelar di GOR Ker Arok Kota Malang dengan diikuti 3000 atlet dan 84 wasit/juri. Dibuka oleh R Isnanta, Deputi III Bidang Pembudayaan Kemenpora RI, turnamen ini akan ditandingkan di 8 gelanggang.

Harapannya, kejuaraan ini akan berjalan lebih baik dari even yang telah ada, sehingga tercipta bibit-bibit berbakat yang memiliki prestasi dunia. Untuk itu, semua insan pencak silat diharapkan bisa berpartisipasi dalam rangka meramaikan dan membudayakan pencak silat sebagai warisan luhur budaya bangsa. (*)


Fotografer : Tria Adha
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Tria Adha
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES