Serba-Serbi

Malang Championship I Siap Cetak Atlet Pencak Silat Profesional

Malang Championship I Siap Cetak Atlet Pencak Silat Profesional Peserta pencak silat Malang Championship I tengah menunggu giliran untuk bertanding. (Tria Adha/TIMES Indonesia)
Malang Championship I Siap Cetak Atlet Pencak Silat Profesional Peserta pencak silat Malang Champhionship I kategori SD di GOR Ken Arok Malang. (Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia)
Malang Championship I Siap Cetak Atlet Pencak Silat Profesional Pertandingan pencak silat Malang Championship I berlangsung seru dan menegangkan. (Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia)
Malang Championship I Siap Cetak Atlet Pencak Silat Profesional Beberapa peserta menangis menerima kekalahan. (Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia)
Malang Championship I Siap Cetak Atlet Pencak Silat Profesional Haru saat peserta berhasil memenangkan pertandingan pencak silat Malang Championship I. (Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia)
Malang Championship I Siap Cetak Atlet Pencak Silat Profesional Bermain ngotot para peserta Malang Championship I kategori tanding. (Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia)
Malang Championship I Siap Cetak Atlet Pencak Silat Profesional Pencak Silat kategori seni Malang Championship I saling beradu ketepatan gerakan silat. (Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia)
Malang Championship I Siap Cetak Atlet Pencak Silat Profesional Penampilan para senior pencak silat dalam membuka turnamen Malang Championship I. (Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia)
Malang Championship I Siap Cetak Atlet Pencak Silat Profesional Kejuaraan ini dibuka oleh R. Isnanta Deputi III Bidang Pembudayaan Kementerian Pemuda dan Olahraga.(Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia)
Sabtu, 22 Juni 2019 - 13:56

TIMESINDONESIA, MALANG – Kali pertama digelar di Kota Malang, turnamen Malang Championship I siap mencetak atlet profesional. Turnamen terbuka pencak silat terbesar di Jawa Timur ini direncanakan bakal digelar rutin tiap tahunnya.

Digelar di Malang pada (22-23/6) oleh Sayap Rajawali dan didukung penuh oleh Kemenpora RI, kejuaraan ini melibatkan semua kelas dan semua kategori, mulai dari SD, SMP, SMA hingga mahasiswa/dewasa. 

Sebelumnya turnamen ini telah dilaksanakan di kota lain seperti Yogyakarta Championship, Tugu Muda Championship dan Bandung Lautan Api Championship.

Dalam even ini dibuka kesempatan yang sebesar-besarnya bagi para peserta untuk merasakan pengalaman bertanding dan kesempatan meningkatkan prestasinya ke jenjang pertandingan berikut.

Even ini akan dilaksanakan secara berkala, guna mengenalkan dan mempopulerkan pencak silat kepada khalayak sehingga tidak kalah dengan bela diri impor.

Malang Championship I sendiri digelar di GOR Ker Arok Kota Malang dengan diikuti 3000 atlet dan 84 wasit/juri. Dibuka oleh R Isnanta, Deputi III Bidang Pembudayaan Kemenpora RI, turnamen ini akan ditandingkan di 8 gelanggang.

Harapannya, kejuaraan ini akan berjalan lebih baik dari even yang telah ada, sehingga tercipta bibit-bibit berbakat yang memiliki prestasi dunia. Untuk itu, semua insan pencak silat diharapkan bisa berpartisipasi dalam rangka meramaikan dan membudayakan pencak silat sebagai warisan luhur budaya bangsa. (*)

Fotografer : Tria Adha
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Tria Adha

Komentar

Registration