Selasa, 17 September 2019
Peristiwa

Sidak Kandungan Mamin

Sidak Kandungan Mamin Petugas menunjukan hasil tes yang diperoleh melalui tes tabel warna dan kandungan. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Sidak Kandungan Mamin Petugas menunjukan hasil perbedaan dari bahan yang belum diberi cairan khusus untuk mengetahui kandungan yang ada pada mamin. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Sidak Kandungan Mamin Petugas menakar hasil tes mamin yang akan di lakukan pengujian kandungan. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Sidak Kandungan Mamin Petugas menakar hasil tes mamin yang akan di lakukan pengujian kandungan. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Sidak Kandungan Mamin Sejumlah petugas dari dinas kesehatan melakukan pengujian tes pada mamin untuk di lakukan pengujian kandungan. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Jum'at, 24 Mei 2019 - 13:31

TIMESINDONESIA, BATU – Menciptakan rasa nyaman untuk wisatawan saat jajan makanan olahan di Kota Batu, Dinas Kesehatan Kota Batu (Dinkes Kota Batu) menggelar operasi pemeriksaan Makanan dan Minuman (mamin) di sentra Pedagang Kaki Lima (PKL) Alun-Alun Kota Batu.

Operasi makanan dan minuman dilaksanakan untuk mengetahui apakah jajanan rakyat tersebut mengandung pewarna berlebih atau bahan berbahaya lainnya. pemeriksaan Mamin ini dilaksanakan oleh tim terpadu terdiri dari Dinas Kesehatan, Diskumdag, Satpol PP, Kominfo.

Adpun Sasarannya adalah makanan siap saji, takjil dan makanan lain yang siap makan, bukan makanan olahan. Tim tidak hanya memeriksa fisik makanan secara kasat mata, namun melakukan pemeriksaan makanan cepat dengan menggunakan perlengkapan rapid test, untuk mengetahui kandungan makanan, apakah ada kandungan bahan berbahaya seperti Borax atau Formalin.

 

Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration