Foto

Mencoba Menikmati Tol Malang - Pandaan

Jumat, 17 Mei 2019 - 18:46 | 184.35k

TIMESINDONESIA, MALANG – Tol Malang-Pandaan yang diresmikan Presiden RI Joko Widodo ini memiliki panjang 38,5 km dan yang siap operasi sepanjang 30,6 km yakni menghubungkan tol Pandaan - SS (simpang susun) Singosari, dengan kecepatan rencana kendaraan 80 km/jam.

Jumlah lajur tahap awal 2x2 dan tahap akhir 2x3, dengan lebar lajur 3,6 m. Tol ini memiliki lima buah SS, antara lain SS Purwodadi, Lawang, Singosari, Pakis dan Malang.

Tol Malang-Pandaan memiliki empat seksi yakni seksi 1 sepanjang 15,5 km (Pandaan-Purwodadi), seksi 2 sepanjang 8 km (Purwodadi-Lawang), di sini pengguna jalan tol akan dapat melihat panorama pegunungan. seksi 3 sepanjang 7,1 km (Lawang-Singosari), seksi 4 sepanjang 4,8 km (Singosari-Pakis), dan seksi 5 sepanjang 3,1 km (Pakis-Malang) yang ditargetkan akan selesai Desember 2019.

Jalan Tol Pandaan - Malang dapat mempersingkat waktu tempuh Surabaya menuju Malang atau sebaliknya menjadi 1 hingga 1,5 jam, dibandingkan jika melewati jalan arteri atau non tol waktu tempuhnya bisa 3 hingga 3,5 jam. Dengan selesainya pembangunan Jalan Tol Malang-Pandaan ini nantinya mampu menjadi solusi kemacetan arus mudik lebaran 2019, selain itu tol ini akan mempermudah akses mobilitas barang, jasa, dan perorangan dengan biaya yang sangat murah.


Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES