Foto

Masjid Al Hidayah Bergaya Arsitektur Romawi Timur

Kamis, 09 Mei 2019 - 20:03 | 351.18k

TIMESINDONESIA, MALANG – Masjid Al Hidayah Karangploso di Malang Jawa Timur menyajikan kecantikan arsitektur dan ornamen yang disebut-sebut menyamai Hagia Sophia di Turki.

Ya, masjid yang terletak di Jl. Karangan, Donowarih, Karangploso, Malang, Jawa Timur ini telah mencuri perhatian banyak orang setelah fotonya banyak tersebar di dunia maya. Pengunjung yang datang tak sekadar untuk beribadah, melihat cantiknya masjid ini sayang rasanya jika tak diabadikan dalam bingkai foto.

Berdiri sejak tahun 2009 masjid ini makin terkenal. Pengunjungnya tak hanya warga Malang, namun dari daerah lain. Terlebih lokasinya berada di pinggir jalan raya, yang merupakan jalur untuk wisatawan dari Surabaya ke Batu lewat Karangploso.

Masjid Al Hidayah yang terdiri dari dua lantai itu mampu menampung hingga 1.000 jemaah. Seperti masjid lainnya, pada hari biasa masjid ini digunakan warga sekitar dan santri pesantren Al Hidayah untuk belajar mengaji.

Di Bulan Ramadhan kegiatan di Masjid Al Hidayah Karangploso semankin semarak. Mulai dari buka bersama, tarawih hingga tadarusan.(*)


Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Dhina Chahyanti
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES