Foto

Hari Dokter Hewan Sedunia, Jaga dan Sayangi Hewan Peliharaanmu

Minggu, 28 April 2019 - 14:12 | 109.02k

TIMESINDONESIA, MALANG – Dalam rangka Hari Dokter Hewan Sedunia, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Kota Malang mengadakan berbagai kegiatan, Minggu (28/4/2019). Di antaranya talk show kesehatan hewan oleh Royal Canin, pemberian obat cacing, pemberian vitamin, serta konsultasi kesehatan hewan. Semuanya serba gratis.

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah dan penanggulangan penyakit hewan menular pada masyarakat sehingga masyarakat bisa memahami terkait dengan penyakit yang bersifat sonosis yang bisa menular dari hewan ke manusia. Begitu sebaliknya.

Terkait dalam kegiatan ini ada 48 orang pet lover yang sudah memeriksakan 86 ekor kucing dan 3 ekor anjing kesayangannya.

drh. Anton Pramujiono, Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang mengimbau kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan hewan peliharaannya.

Sebagian besar hewan peliharaan yang dibawa ke dalam kegiatan ini dalam kondisi sehat, dan telah diberikan obat cacing dan vitamin.

Ada beberapa yang memang sakit seperti sakit mata, jamur dan telah diberikan resep obat ada yang resep yang diambil di apotek

Puskeswan Kota Malang pun tengah gencar menyosialisasikan hewan peliharaan dan hewan liar bebas rabies. (*)


Fotografer : Tria Adha
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Tria Adha
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES