Serba-Serbi

Hari Dokter Hewan Sedunia, Jaga dan Sayangi Hewan Peliharaanmu

Hari Dokter Hewan Sedunia, Jaga dan Sayangi Hewan Peliharaanmu Pet Lovers tengah mengantri untuk memeriksakan hewan kesayanganya dalam rangka World Veterinary Day 2019 di Puskeswan Kota Malang. (Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia).
Hari Dokter Hewan Sedunia, Jaga dan Sayangi Hewan Peliharaanmu Sebelum diperksa dokter, hewan peliharaan di timbang terlebih dahulu. (Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia).
Hari Dokter Hewan Sedunia, Jaga dan Sayangi Hewan Peliharaanmu Tidak hanya kucing ras yang mengikuti pemeriksaan gratis ini, kucing liar/ kucing kampung pun turut serta. (Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia).
Hari Dokter Hewan Sedunia, Jaga dan Sayangi Hewan Peliharaanmu Dokter Hewan Puskeswan tengah memberikan obat cacing dan vitamin untuk kucing dan anjing. (Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia).
Hari Dokter Hewan Sedunia, Jaga dan Sayangi Hewan Peliharaanmu Pet Lovers tengah mengantri untuk memeriksakan hewan kesayanganya dalam rangka World Veterinary Day 2019 di Puskeswan Kota Malang. (Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia).
Hari Dokter Hewan Sedunia, Jaga dan Sayangi Hewan Peliharaanmu Puskeswan selalu menghimbau kepada pet lovers tentang pentingnya vaksinasi bagi hewan peliharaan mereka. (Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia).
Minggu, 28 April 2019 - 14:12

TIMESINDONESIA, MALANG – Dalam rangka Hari Dokter Hewan Sedunia, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Kota Malang mengadakan berbagai kegiatan, Minggu (28/4/2019). Di antaranya talk show kesehatan hewan oleh Royal Canin, pemberian obat cacing, pemberian vitamin, serta konsultasi kesehatan hewan. Semuanya serba gratis.

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah dan penanggulangan penyakit hewan menular pada masyarakat sehingga masyarakat bisa memahami terkait dengan penyakit yang bersifat sonosis yang bisa menular dari hewan ke manusia. Begitu sebaliknya.

Terkait dalam kegiatan ini ada 48 orang pet lover yang sudah memeriksakan 86 ekor kucing dan 3 ekor anjing kesayangannya.

drh. Anton Pramujiono, Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang mengimbau kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan hewan peliharaannya.

Sebagian besar hewan peliharaan yang dibawa ke dalam kegiatan ini dalam kondisi sehat, dan telah diberikan obat cacing dan vitamin.

Ada beberapa yang memang sakit seperti sakit mata, jamur dan telah diberikan resep obat ada yang resep yang diambil di apotek

Puskeswan Kota Malang pun tengah gencar menyosialisasikan hewan peliharaan dan hewan liar bebas rabies. (*)

Fotografer : Tria Adha
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Tria Adha

Komentar

Registration