Foto

Lembah Tumpang, Destinasi Wisata Bernuansa Candi

Senin, 21 Januari 2019 - 13:10 | 607.42k

TIMESINDONESIA, MALANG – Alternatif destinasi wisata baru hadir di Malang Raya, tepatnya di Desa Slamet, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Wisata bernama Lembah Tumpang Resort ini bisa menjadi pilihan untuk liburan bersama keluarga. 

Terletak sekitar 10 kilometer dari Kota Malang, akses jalan menuju tempat ini cukup mudah. Sebab untuk menuju ke Lembah Tumpang Resort, dari pusat Kota cukup menuju ke daerah Sawojajar, lalu teruskan ke arah jalan menuju Tumpang atau Gunung Bromo. Jalur lain yang bisa ditempuh, adalah menuju arah Pakis atau Bandara Abdulrachman Saleh untuk kemudian menuju Tumpang.

Tempat ini memiliki nuansa candi dengan banyak replika arca, yang terletak di sudut-sudut resort. Selain itu, ada Candi yang terletak di tengah kolam renang, yang menambah keindahan.

Lembah Tumpang juga menyediakan berbagai fasilitas, diantaranya  kolam renang, tempat beribadah, hingga gazebo untuk pertemuan. Spot yang paling menarik dari Lembah Tumpang adalah candi Gito yang terletak di bagian tengah kolam ikan. Candi buatan ini dibangun mirip dengan candi peninggalan kerajaan Majapahit dan Singosari. 

Tiket untuk memasuki kawasan wisata Lembah Tumpang Resort di Kabupaten Malang ini cukup dengan Rp 50 ribu per orang, pengunjung sudah menikmati segala fasilitas yang ada termasuk berenang di kolam yang disediakan.(*)


Fotografer : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Tria Adha
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES