Serba-Serbi

Lembah Tumpang, Destinasi Wisata Bernuansa Candi

 Lembah Tumpang, Destinasi Wisata Bernuansa Candi Lembah Tumpang Resort menjadi pilihan untuk rekreasi dan edukasi mengenai sejarah kerjaan Hindu. (Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia).
 Lembah Tumpang, Destinasi Wisata Bernuansa Candi Kolam renang di design unik, arca-arca di display untuk menambah eksotisme Lembah Tumpang Resort. (Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia).
 Lembah Tumpang, Destinasi Wisata Bernuansa Candi Suasana kolam renang Lembah Tumpang Resort yang bisa dinikmkati wisatawan. (Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia).
 Lembah Tumpang, Destinasi Wisata Bernuansa Candi Suasana taman dikelilingi arca dan tumbuhan hijau menambah kesejukan Lembah Tumpang Resort. (Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia).
 Lembah Tumpang, Destinasi Wisata Bernuansa Candi Joglo bisa di nikmati wisatawan untuk beristirahat atau sekedar berkumpul dengan keluarga maupun kerabat. (Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia).
 Lembah Tumpang, Destinasi Wisata Bernuansa Candi Arca - arca yang ada di Lembah Tumpang Resort menjadi wahana wisata edukasi. (Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia).
 Lembah Tumpang, Destinasi Wisata Bernuansa Candi Candi Gito menjadi spot favorit pengunjung untuk berfoto. (Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia).
 Lembah Tumpang, Destinasi Wisata Bernuansa Candi Kolam dengan bangunan candi di tengahnya menjadi kolam favorit pengunjung karena keunikannya. (Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia).
 Lembah Tumpang, Destinasi Wisata Bernuansa Candi Spot foto favorit pengunjung untuk foto prewedding. (Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia).
 Lembah Tumpang, Destinasi Wisata Bernuansa Candi Taman dan kolam ikan menambah kesejukan Lembah Tumpang Resort. (Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia).
Senin, 21 Januari 2019 - 13:10

TIMESINDONESIA, MALANG – Alternatif destinasi wisata baru hadir di Malang Raya, tepatnya di Desa Slamet, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Wisata bernama Lembah Tumpang Resort ini bisa menjadi pilihan untuk liburan bersama keluarga. 

Terletak sekitar 10 kilometer dari Kota Malang, akses jalan menuju tempat ini cukup mudah. Sebab untuk menuju ke Lembah Tumpang Resort, dari pusat Kota cukup menuju ke daerah Sawojajar, lalu teruskan ke arah jalan menuju Tumpang atau Gunung Bromo. Jalur lain yang bisa ditempuh, adalah menuju arah Pakis atau Bandara Abdulrachman Saleh untuk kemudian menuju Tumpang.

Tempat ini memiliki nuansa candi dengan banyak replika arca, yang terletak di sudut-sudut resort. Selain itu, ada Candi yang terletak di tengah kolam renang, yang menambah keindahan.

Lembah Tumpang juga menyediakan berbagai fasilitas, diantaranya  kolam renang, tempat beribadah, hingga gazebo untuk pertemuan. Spot yang paling menarik dari Lembah Tumpang adalah candi Gito yang terletak di bagian tengah kolam ikan. Candi buatan ini dibangun mirip dengan candi peninggalan kerajaan Majapahit dan Singosari. 

Tiket untuk memasuki kawasan wisata Lembah Tumpang Resort di Kabupaten Malang ini cukup dengan Rp 50 ribu per orang, pengunjung sudah menikmati segala fasilitas yang ada termasuk berenang di kolam yang disediakan.(*)

Fotografer : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Tria Adha

Komentar

Registration