Kamis, 22 November 2018
Serba-Serbi

Taman Safari Prigen Hadirkan Rekreasi Sekaligus Edukasi

Taman Safari Prigen Hadirkan Rekreasi Sekaligus Edukasi Pinguin menjadi salah satu koleksi satwa Taman Safari Prigen yang digemari oleh wisatawan anak-anak hingga dewasa. (Foto: Tria Adha/'TIMES Indonesia).
Taman Safari Prigen Hadirkan Rekreasi Sekaligus Edukasi Suasana Taman Safari Prigen di area koleksi hewan Benua Asia. (Foto: Tria Adha/'TIMES Indonesia).
Taman Safari Prigen Hadirkan Rekreasi Sekaligus Edukasi Harimau putih telihat sedang santap siang di Taman Safari Prigen. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia).
Taman Safari Prigen Hadirkan Rekreasi Sekaligus Edukasi Suasana Taman Safari Prigen di area koleksi hewan Benua Asia. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia).
Taman Safari Prigen Hadirkan Rekreasi Sekaligus Edukasi Taman Safari Prigen menjadi wahana wisata edukasi sekaligus rekreasi. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia).
Taman Safari Prigen Hadirkan Rekreasi Sekaligus Edukasi Antelope yang berada di Taman Safari Prigen di area koleksi hewan Benua Asia. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia).
Taman Safari Prigen Hadirkan Rekreasi Sekaligus Edukasi Jembatan gantung yang terdapat buaya di bawahnya menjadi wahana yang menantang. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia).
Taman Safari Prigen Hadirkan Rekreasi Sekaligus Edukasi Foto bersama dengan anak singa bisa dinikmati pengunjung Taman Safari Prigen. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia).
Taman Safari Prigen Hadirkan Rekreasi Sekaligus Edukasi Kawanan monyet yang ada di area koleksi hewan Benua Asia. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia).
Taman Safari Prigen Hadirkan Rekreasi Sekaligus Edukasi Sepeda layang menjadi salah satu wahana permainan di Taman Safari Prigen. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia).
Taman Safari Prigen Hadirkan Rekreasi Sekaligus Edukasi Burung rangkong menjadi salah satu koleksi satwa Taman Safari Prigen. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia).
Taman Safari Prigen Hadirkan Rekreasi Sekaligus Edukasi Pertunjukan lumba-lumba dan anjing laut. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia).
Taman Safari Prigen Hadirkan Rekreasi Sekaligus Edukasi Badak Afrika yang berada di Taman Safari Prigen. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia).
Taman Safari Prigen Hadirkan Rekreasi Sekaligus Edukasi Pusat souvenir dan oleh-oleh Taman Safari Prigen. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia).
Jum'at, 02 November 2018 - 14:46

TIMESINDONESIA, PASURUANWisata edukasi bisa menjadi jenis rekreasi alternatif keluarga dan pelajar. Seperti wisata edukasi yang dikelola Taman Safari Prigen di Pasuruan, Jawa Timur.

Selain mendekatkan dengan alam yang membuat pikiran segar, di Taman Safari Prigen Pasuruan unsur pendidikan atau edukasi mengenai satwa juga bisa didapat. 

Taman Safari Prigen atau yang dikenal Taman Safari Indonesia II adalah salah satu kebun binatang terbesar di Asia dan jadi kebanggaan Indonesia, khususnya Jawa Timur. 

Tempat ini bisa menjadi tujuan liburan asyik bersama keluarga, untuk lebih mengenal alam dan satwa lebih dekat. Terdapat ribuan satwa dari 5 benua, yang hadir di kawasan kaki Gunung Arjuno ini. 

Satwa ini berasal dari benua Asia, Australia, Eropa, Amerika Serikat, dan Afrika. Hewan yang bisa ditemui diantaranya Gajah Sumatera, Singa, Harimau, Pinguin, Banteng, Beruang, Zebra, hingga Ular.

Taman Safari Prigen mengusung konsep kebun binatang ala Afrika yang membiarkan satwa bebas di alam terbuka. Untuk melihat satwa, pengunjung harus menggunakan mobil pribadi, mobil wisata, atau tramp yang disediakan.

Namun, ada juga kawasan yang hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Ada juga berbagai pertunjukan satwa dan aneka wahan bermain anak. 

Harga tiket Taman Safari Prigen pun tergolong cukup terjangkau yakni Rp 85 ribu (reguler), Rp 120 ribu (terusan), dan Rp 135 ribu (unlimited). Taman Safari Indonesia II yang berada di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, ini buka dari pukul 08.30 hingga 16.30 WIB.(*)

Fotografer : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Tria Adha

Komentar

Registration