Rabu, 12 Desember 2018
Cerita

Pasar Splendid, Tujuan Wisata Pasar Tematik Khas Malang

Pasar Splendid, Tujuan Wisata Pasar Tematik Khas Malang Wisatawan mancanegara melihat jenis bunga yang ada di Pasar Splendid, Kota Malang. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Pasar Splendid, Tujuan Wisata Pasar Tematik Khas Malang Penjual berada di depan kios bunga yang menjual berbagai jenis bunga serta bibit yang ada di Pasar Splendid, Kota Malang. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Pasar Splendid, Tujuan Wisata Pasar Tematik Khas Malang Pedagang menata bunga mawar di kios bunga yana ada di Pasar Splendid, Kota Malang. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Pasar Splendid, Tujuan Wisata Pasar Tematik Khas Malang Pedagang menata bunga yang ada di kios di Pasar Splendid, Kota Malang. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Pasar Splendid, Tujuan Wisata Pasar Tematik Khas Malang Wisatawan mancanegara melihat jenis bunga yang ada di Pasar Splendid, Kota Malang. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Pasar Splendid, Tujuan Wisata Pasar Tematik Khas Malang Pasar burung yang ada di kawasan Pasar Splendid, Kota Malang. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Pasar Splendid, Tujuan Wisata Pasar Tematik Khas Malang Pengunjung berjalan dekat jajara aquarium ikan hias air tawar yang ada di pasar ikan Splendid (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Pasar Splendid, Tujuan Wisata Pasar Tematik Khas Malang Pembeli memilih ikan hias yang ada di aquarium ikan hias air tawar yang ada di pasar ikan Splendid (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Pasar Splendid, Tujuan Wisata Pasar Tematik Khas Malang Wisatawan mancanegara berjalan di kawasan pasar burung Splendid, Kota Malang. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Pasar Splendid, Tujuan Wisata Pasar Tematik Khas Malang Pedagang memisahkan biji makanan burung di kawasan pasar burung Splendid, Kota Malang. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Sabtu, 04 Agustus 2018 - 22:01

TIMESINDONESIA, MALANG – Pernah ke Pasar Splendid di Kota Malang? Bagi yang belum, sempatkan di waktu luang untuk berkunjung ke salah satu Pasar Tematik khas Malang ini.

Pasar ini unik. Karena ditata secara matang, fungsi pasar ini bukan lagi hanya sekadar tempat bertemunya penjual dan pembeli. Namun sebagai destinasi wisata.

Tanpa harus membeli, pasar Splendid justru memberikan suasana lain bagi setiap orang yang datang ke sana.

Ratusan jenis bunga dan tanaman yang tersusun rapi bak sebuah taman, kicau puluhan jenis burung dan warna-warni keindahan ikan hias air tawar jadi sensasi tersendiri bagi yang mengunjungi pasar ini.

Turis mancanegara pasti tak akan melewatkan kunjungan ke pasar ini jika mereka berkunjung ke Kota Malang. Bagi warga Kota Malang dan kota sekitarnya, pasar ini jadi salah satu rujukan untuk tujuan wisata Urban.   

Soal lokasi, pasar Splendid sangat mudah ditemukan karena letaknya sangat dekat dengan jantung Kota Malang, Alun-Alun Tugu Malang. 

Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Tria Adha

Komentar

Registration