Serba-Serbi

Mudik Lebaran, Hore… Libur Telah Tiba

Mudik Lebaran, Hore… Libur Telah Tiba Ratusan penumpang berada di depan stasiun kota Baru Malang. (FOTO : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Mudik Lebaran, Hore… Libur Telah Tiba Ratusan penumpang mengantri masuk untuk melakukan bording tiket di stasiun kota Baru Malang. (FOTO : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Mudik Lebaran, Hore… Libur Telah Tiba Sejumlah penumpang melintas disamping Kereta Api Mataremaja, jurusan Malang - Yogyakarta di stasiun kota Baru Malang. (FOTO : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Mudik Lebaran, Hore… Libur Telah Tiba Angota polisi dari satuan Brimob Polda Jatim melakukan pengamanan di stasiun kota Baru Malang. (FOTO : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Mudik Lebaran, Hore… Libur Telah Tiba Ratusan penumpang mengantri masuk gerbong Kereta Api Mataremaja jurusan Malang - Yogyakarta di stasiun kota Baru Malang. (FOTO : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Mudik Lebaran, Hore… Libur Telah Tiba Sebuah kerata api melintas diatas kampung warna-warni dengan tujuan Malang - Yogyakarta. (FOTO : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Mudik Lebaran, Hore… Libur Telah Tiba Bis tujuan Malang - Suarabaya melintasi gerbang terminal, saat berangkat dari terminal Arjosari, kota Malang. (FOTO : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Mudik Lebaran, Hore… Libur Telah Tiba Sejumlah penumpang bis berjalan menuju shelter jalur tujuan bis yang akan ditumpangi di terminal Arjosari, kota Malang. (FOTO : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Mudik Lebaran, Hore… Libur Telah Tiba Crew bis melihat kondisi oli mesin sebelum melakukan perjalanan, di terminal Arjosari, kota Malang. (FOTO : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Mudik Lebaran, Hore… Libur Telah Tiba Penumpang yang akan melakukan mudik, menggunakan jasa transportasi bis di terminal Arjosari, kota Malang. (FOTO : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Mudik Lebaran, Hore… Libur Telah Tiba Penumpang bis menuju shelter tujuan bis yang akan ditumpangi di terminal Arjosari, kota Malang. (FOTO : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Mudik Lebaran, Hore… Libur Telah Tiba Penumpang bis melihat sejenak jalur tujuan bis yang akan ditumpangi di terminal Arjosari, kota Malang. (FOTO : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Rabu, 13 Juni 2018 - 18:02

TIMESINDONESIA, MALANG – “Libur telah tiba, libur telah tiba, hore hore,” begitu pengalan lirik lagu yang dinyanyikan penyanyi cilik Tasya, di era 2000-an. Lagu itu seakan menggambarkan suasan mudik lebaran setiap tahunnya.

Libur panjang lebaran kali ini, tidak disia-siakan oleh para pemudik yang ingin mudik ke kampung halaman masing-masing.

Budaya mudik saat hari raya Idul Fitri bagi masyarakat Indonesia, terlihat sangat menyenangkan. Mudik berbondong-bondong ke kampung halaman.

Kesenangan yang tak terbayarkan ketika bertemu orang tua, sanak saudara, kawan lama dan segala sesuatu yang ada di kampung halaman, memiliki cerita tersendiri bagi yang melakukannya.

Meski melakukan perjalanan baik menggunakan kendaraan pribadi atau pun transportasi umum udara, laut dan darat, dengan waktu tertentu sesuai jarak tempuh daerah masing-masing, para pemudik sudah mempersiapkan semuanya jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan. 

Meninggalkan sesaat kegiatan rutin di kota perantauan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri dikampung halaman sangatlah penting bagi yang melakukannya.

Seperti terlihat di terminal Arjosari dan stasiun Kota Baru, di Kota Malang. Antrian para pemudik mulai terlihat sejak pertengahan Ramadhan.

Ribuan Pemudik sudah melakukan perjalanan menuju daerah kelahirannya masing-masing. TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), membidik suasana mudik dengan aneka foto.

Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Tria Adha

Komentar

Registration