Senin, 19 Februari 2018
Serba-Serbi

Indahnya Kampung Warna Warni di Malang

Indahnya Kampung Warna Warni di Malang Kampung Warna Warni Jodipan menjadi salah satu wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. (Foto: Senda Hardika Prasasti/TIMES Indonesia)
Indahnya Kampung Warna Warni di Malang Disamping Kampung Warna Warni Jodipan terdapat juga Kampung Tridi, yang didalamnya menampilkan lukisan tiga dimensi. (Foto: Senda Hardika Prasasti/TIMES Indonesia)
Indahnya Kampung Warna Warni di Malang Kampung Warna Warni Jodipan menjadi salah satu wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. (Foto: Senda Hardika Prasasti/TIMES Indonesia)
Indahnya Kampung Warna Warni di Malang Padatnya lokasi parkir dari pengujung yang hendak melihat keunikan di Kampung Tridi, Kota Malang, Jawa Timur. (Foto: Senda Hardika Prasasti/TIMES Indonesia)
Indahnya Kampung Warna Warni di Malang Panorma Kampung Tridi, Kota Malang, Jawa Timur. yang tampak dari atas.(Foto: Senda Hardika Prasasti/TIMES Indonesia)
Indahnya Kampung Warna Warni di Malang Panorama indah dari atas dua Kampung (Kampung Tridi dan Kampung Jodipan) yang disulap menjadi lokasi wisata favorit para wisatawan. (Foto: Senda Hardika Prasasti/TIMES Indonesia)
Indahnya Kampung Warna Warni di Malang Tampak dari atas Kampung Tridi, Kota Malang, Jawa Timur. (Foto: Senda Hardika Prasasti/TIMES Indonesia)
Indahnya Kampung Warna Warni di Malang Seorang pengunjung mengabadikan keunikan di kampung jodipan menggunkan kamera. (Foto: Senda Hardika Prasasti/TIMES Indonesia)
Indahnya Kampung Warna Warni di Malang Spot foto yang terdapat di Kampung Jodipan menjadi salah satu ketertarikan bagi para pengujung. (Foto: Senda Hardika Prasasti/TIMES Indonesia)
Selasa, 04 April 2017 - 16:17

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA - Terdapat pemandangan menarik saat melintasi jembatan brantas, Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. 

Tepatnya di sisi timur jembatan, tampil menarik dengan cat warna-warni menghiasi genting sampai dinding rumah.

Ya, warga setempat berhasil menyulap dinding-dinding rumah dengan balutan seni dan warna cat nan cantik. Sehingga, kesan kumuh pun tak terlihat lagi dari permukiman yang terletak di bantaran Sungai Brantas itu.

Menurut beberapa sumber tentang kampung warna warni Jodipan ini, dulunya ialah perkampungan yang kumuh. Tapi kini berubah menjadi cantik karena ide mahasiswa UMM untuk menjadikannya colorfull, apreasiasi mereka pun disambut baik oleh pemerintah dan ada perusahaan cat yang ikut menyumbangkan.

Kini kampung itu dijuluki dengan Kampung Warna Warni, dan menjadi destinasi wisata baru dikota Malang.

Kampung ini mulai dikenal luas sejak fotonya beredar dimedia sosial. Meskipun tergolong baru, dan masih dalam proses pengembangan, tetapi cukup  menjadi perhatian banyak orang. 

Latar belakang bangunan yang warna warni menjadi tujuan pengunjung setiap harinya untuk berselfy ria, dan memang corak warna-warninya kian membuat kampung tersbut menjadi berbeda. (*)

Fotografer : Senda Hardika Prasasti
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Tria .A

Komentar

Registration