Senin, 26 Februari 2018
Peristiwa

Carlito, Trenggiling Raksasa yang Kini Sudah Langka

Carlito, Trenggiling Raksasa yang Kini Sudah Langka Giant Anteater (Trenggiling Raksasa) hewan langka pemakan semut terbesar di Indonesia baru saja dihadirkan di Batu Secret Zoo. Minggu, (2/4/2017). (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia).
Carlito, Trenggiling Raksasa yang Kini Sudah Langka Giant Anteater (Trenggiling Raksasa) hewan langka pemakan semut terbesar di Indonesia baru saja dihadirkan di Batu Secret Zoo. Minggu (2/4/2017). (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Carlito, Trenggiling Raksasa yang Kini Sudah Langka Giant Anteater bernama Carlito ini aktif di siang hari. Minggu (2/4/2017). (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia).
Carlito, Trenggiling Raksasa yang Kini Sudah Langka Lidah panjang Carlito mampu memakan hampir 30ribu serangga setiap harinya. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia).
Carlito, Trenggiling Raksasa yang Kini Sudah Langka Pengujung Batu Secret Zoo melihat hewan langka pemakan semut terbesar Giant Anteater. Minggu (2/4/2017). (Foto: Tria Adha/ TIMES Indonesia).
Senin, 03 April 2017 - 18:38

TIMESINDONESIA, BATU – Carlito, begitu namanya. Seekor Trenggiling Raksasa  (Giant Anteater) yang didatangkan langsung dari Singapura pada Desember 2016 lalu. Namun baru diperkenalkan pada Maret 2017 di Batu Secret Zoo. 

Carlito yang berumur lima tahun ini dihabituasi (penyesuaian habitat baru) selama 3 bulan. Sejak 10 tahun terakhir populasinya mulai menurun hingga 30 persen. 

Habitat asli dari trenggiling raksasa ini berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan. 

Hanya ada tiga kebun binatang di Asia yang memiliki koleksi binatang ini yakni Thailand Zoo, Singapore Zoo, dan Batu Secret Zoo.(*)

Fotografer : Tria Adha
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Tria .A

Komentar

Registration