Peristiwa Daerah

Petugas Polresta Malang Kota Tangkap Wanita Cantik Pembawa Uang 'Palsu' Rp 1,3 Miliar

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 13:36 | 218.66k
Petugas Polresta Malang dan Babinsa Kodim 0833 Kota Malang mengamankan wanita yang membawa uang 'palsu'. (foto: Istimewa)
Petugas Polresta Malang dan Babinsa Kodim 0833 Kota Malang mengamankan wanita yang membawa uang 'palsu'. (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Apresiasi tinggi layak diberikan ke petugas jajaran Polresta Malang Kota dan petugas Kodim 0833 Kota Malang dalam menindaklanjuti laporan masyarakat. Sabtu (8/8/2020) beberapa saat lalu, mengamankan wanita pembawa uang 'palsu' total nominal sekitar Rp 1,3 miliar. 

Wanita cantik berambut panjang ini diamankan saat akan check out dari hotel di kawasan Jl Arismunandar Kota Malang, Jatim. "Benar petugas kami mengamankan," ucap Kapolsek Klojen Kompol Fatkhur Rokhman membenarkan mengamankan wanita ini saat dikonfirmasi TIMES Indonesia.

Siapa wanita ini? Kapolsek tidak bisa berkomentar. "Masih proses Mas," ucapnya singkat.

Dari informasi yang dihimpun TIMES Indonesia di lokasi kejadian, wanita ini menginap di hotel sejak kemarin malam. Ia membawa uang 'palsu' dengan total nominal Rp 1,3 miliar. Ia mengaku uang itu hanya mainan saja.  

Uang itu berupa pecahan Rp 100 ribu-an dan Rp 50 ribu-an. Ada juga yang Rp 20 ribuan. Uang bertulisan mainan tersebut dibendel menjadi beberapa bendel. 

Petugas-Polresta-Malang-Kota-4.jpgFOTO: Istimewa

Bendelan uang tersebut dimasukkan ke dalam tiga tas besar warna biru. Ada juga uang yang dibiarkan tanpa bendel di tas.

Petugas sempat memeriksa ke room hotel tempat menginap wanita ini. Di room ditemukan tas biru berisikan uang palsu atau uang mainan tersebut.

Kini petugas Polresta Malang Kota membawa wanita pembawa uang 'palsu' ke Mapolresta Malang untuk penyelidikan lebih lanjut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES