Peristiwa Daerah

Semarak HUT ke-75 RI, GP Ansor Ponorogo Gelar Sepedahan Sarungan

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 10:51 | 132.88k
Syamsul Ma'arif ketua GP Ansor Ponorogo bersama keluarga besarnya gelar sepedahan sarungan keliling kota Ponorogo. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Syamsul Ma'arif ketua GP Ansor Ponorogo bersama keluarga besarnya gelar sepedahan sarungan keliling kota Ponorogo. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Ada banyak cara bisa dilakukan untuk  memperingati HUT ke-75 RI, seperti yang dilakukan PC GP Ansor Ponorogo Jawa Timur dengan menggelar Sepedahan Sarungan Sabtu (8/8/2020).

Syamsul Ma'arif ketua PC GP Ansor Ponorogo mengatakan bersepeda merupakan olahraga yang bisa dilakukan siapa saja, kapan saja, dan cukup terjangkau sekaligus menyehatkan.

Ansor-Ponorogo-2.jpg

"Dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI ini saya mengajak semua kader Ansor dan Banser Ponorogo bersepeda dengan memakai sarung," ucapnya.

Menurut Syamsul Ma'arif  mengenakan sarung dengan bersepeda tersebut sekaligus mengkampanyekan cinta tanah air. "Unik memang, dengan cara beginilah kami mengajak masyarakat untuk cinta tanah air Indonesia," jelasnya.

Diikuti tidak kurang 300 peserta dari keluarga besar GP Ansor dan Banser Ponorogo, sepedahan sarungan tersebut mengelilingi kota Ponorogo.

Ansor-Ponorogo-3.jpg

"Kami start dari kampus Insuri dan finish di depan PC NU Ponorogo, tetapi kami akan lebih dulu ziarah ke makam Batoro Katong, Taman Makam Pahlawan dan makam pejuang NU Ponorogo," sebut Ketua PC GP Ansor Ponorogo Syamsul Ma'arif.

Wakil Ketua DPRD Ponorogo Dwi Agus tampak ikut serta dalam Sepedahan Sarungan yang digagas GP Ansor Ponorogo untuk memperingati HUT ke-75 RI tersebut. (*)

Edisi-Sabtu-8-Agustus-2020-GP-Ansor-Ponorogo.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES