Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Total Pasien Positif Covid-19 di Banyuwangi 83 Orang, Sembuh 53 Orang

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 06:28 | 141.88k
Grafik penambahan pasien positif Covid-19 di Banyuwangi (Foto: corona.banyuwangikab.go.id)
Grafik penambahan pasien positif Covid-19 di Banyuwangi (Foto: corona.banyuwangikab.go.id)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIPemkab Banyuwangi mengumumkan adanya tujuh tambahan kasus konfirmasi positif virus corona (Covid-19) dan dua pasien sembuh. Dengan demikian, saat ini total pasien sembuh di Kabupaten Banyuwangi ada 53 orang dari 83 kasus konfirmasi Covid-19. 

"Sejak Maret 2020 sampai hari ini ada 83 kasus positif, yang dirawat ada 27 orang, sudah sembuh 53 orang, dan meninggal 3 orang. Tambahan kasus positif karena kami terus melakukan penelusuran atau tracing terhadap kontak pasien positif sebelumnya," kata Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr Widji Lestariono.

Rio, sapaan akrabnya, mengatakan. pasien sembuh tersebut merupakan pasien konfirmasi 47 dan 66. Keduanya telah menjalani perawatan isolasi sesuai prosedur hingga kondisi klinisnya membaik dan dinyatakan sembuh.

Adapun tambahan pasien positif adalah nomor 77-83.  Mayoritas pasien merupakan hasil tracing kontak erat dari pasien positif sebelumnya.  "Semua pasien secara klinis kondisinya baik. Kini sudah dalam perawatan isolasi di RS," ujar Rio.

Pasien 77 merupakan laki-laki (61). Pasien ini memiliki riwayat dari luar kota, yakni bekerja di Kota Jember. Berikutnya pasien 78 merupakan seorang perempuan (48) dari Kecamatan Banyuwangi. Pasien ini adalah kontak erat pasien 73.

"Kedua pasien tersebut saat ini menjalani perawatan di RS rujukan Covid 19 RSUD Blambangan," ujar Rio.

Selanjutnya pasien 79-82 merupakan hasil tracing kontak erat pasien 72. Berikutnya pasien 83 adalah seorang pria yang bekerja sebagai tenaga kesehatan. 

"Tak bosan-bosannya kami mengingatkan semua pihak untuk terus menaati protokol kesehatan. Juga kepada komunitas, jangan merasa dekat sesama teman, akhirnya kendor lupa pada protokol kesehatan. Semua wajib tetap pakai masker, jaga jarak, konsumsi gizi seimbang, istirahat cukup," pungkas Kadinkes Pemkab Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES