Kuliner

Rujak Soto, Kuliner Unik Rasa Asik Asal Banyuwangi

Rabu, 15 Juli 2020 - 08:45 | 95.61k
Kuliner Rujak Soto, kuliner tradisional Banyuwangi. (Foto : Febri Wiantono/TIMES Indonesia)
Kuliner Rujak Soto, kuliner tradisional Banyuwangi. (Foto : Febri Wiantono/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Berkunjung atau berwisata ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, tak lengkap jika belum mencicipi kuliner Rujak Soto. Masakan tradisional suku Osing Bumi Blambangan ini dikenal cukup unik namun bercitarasa asik. Segar lezat dan nikmat.

Kuliner warisan leluhur ini, salah satunya disajikan di Depot Pondok Rujak Soto, milik Erlinawati, di Jalan Basuki Rahmat No 143, Kelurahan Singotrunan, Kecamatan Banyuwangi Kota.

Ya, bagi yang penasaran, kuliner Rujak Soto adalah perpaduan rujak sayur dan soto babat. Dengan bumbu rahasia warisan turun temurun yang tentu saja, citarasa sajiannya bakal memanjakan lidah penikmat.

Depot Pondok Rujak Soto sendiri, berdiri sejak tahun 1950 an. Jadi resep yang digunakan masih original. "Per porsi Rp 23 ribu, sudah termasuk minuman es teh," kata Erlinawati, Rabu (15/7/2020).

Selain di Depot Pondok Rujak Soto, wisatawan yang bertandang ke Kabupaten berjuluk Majestic Banyuwangi, bisa dengan mudah menemukan santapan tradisional Bumi Blambangan ini karena tersedia hampir di setiap rumah makan, warung hingga restoran hotel berbintang.

Dari Kabupaten Banyuwangi, sajian Rujak Soto dijamin akan menjadi pengalaman kuliner baru saat berwisata Anda. (*)

Edisi-Rabu-15-juli-2020-rujak-soto.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES