Peristiwa Daerah

Ratusan TKA China Dipulangkan Lewat Bandara Internasional Banyuwangi

Senin, 25 Mei 2020 - 14:01 | 93.28k
Ratusan TKA asa Cina berada di Bandara Internasional Banyuwangi. (FOTO: Rizki Alfian TIMESIndonesia)
Ratusan TKA asa Cina berada di Bandara Internasional Banyuwangi. (FOTO: Rizki Alfian TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sebanyak 150 Tenaga Kerja Asing dari China (TKA China) dipulangkan ke Negara asalnya melalui Bandara Internasional Banyuwangi Jawa Timur, Senin (25/5/2020).

Mereka merupakan TKA dari pabrik semen PT. Sinoma yang berada di Kabupaten Jember. Pemulangan para TKA tersebut diawasi secara ketat oleh TNI-Polri, dan petugas kesehatan sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Dari Jember ke Bandara Internasional Banyuwangi, pemberangkatan para TKA asal Cina tersebut menggunakan lima armada bus pariwisata.

"Ada 150 tenaga kerja asing yang dipulangkan ke negara asalnya dengan memakai penerbangan maskapai Batik Air," kata Heru Karyadi, EGM Bandara Banyuwangi, saat dikonfirmasi wartawan..

Namun, lanjut Heru, ratusan warga China tersebut akan menumpangi maskapai Batik Air charter flight repartriasi WNA dengan nomer flight ID 8591 tujuan Banyuwangi - Jakarta menuju Guangzhou, China.

"Tetapi dari 150 yang diberangkatkan hanya 146. Sisa WNA ada 4 batal diberangkatkan karena dokumennya belum clear," ungkap Heru.

Rencananya, empat TKA China yang batal terbang tersebut akan dikembalikan kepada pihak pabrik semen PT. Sinoma, Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES