Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Wawali Tikep Bersama TNI-POLRI Bagikan Masker untuk Masyarakat

Rabu, 08 April 2020 - 00:09 | 57.02k
Wawali bersama TNI-POLRI saat mensosialisasikan penanganan pencegahan Covid-19 di Pasar Galala, Sofifi, Selasa (7/4/2020). (Foto: Ifan for TIMES Indonesia)
Wawali bersama TNI-POLRI saat mensosialisasikan penanganan pencegahan Covid-19 di Pasar Galala, Sofifi, Selasa (7/4/2020). (Foto: Ifan for TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, SOFIFIWakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin bersama TNI-POLRI, kembali turun lapangan melakukan sosialiasi kepada masyarakat tentang upaya pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kota Tidore Kepulauan (Oba Utara) serta melakukan pembagian masker gratis.

Muhamamd Senin dan sejumlah tim gabungan TNI-POLRI ini, menyambangi para pedagang, sopir angkutan umum, pengendara bentor, pengojek dan pengguna jasa angkutan darat di pasar Galala Kecamatan Oba Utara.

"Kami minta kepada semua orang untuk selalu mentaati seluruh anjuran tim medis di lapangan, tentang tata cara pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota tidore Kepulauan,” ucap Muhammad Senin disela-sela acara, Selasa (7/4/2020).

Selain itu, Danyon A Pelopor, AKBP. Priyo Utomo Teguh yang tergabung dalam tim gabungan itu meminta kepada semua pihak untuk tidak menghalang-halangi langkah antisipasi dari pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

"Jangan ikut-ikutan memprovokasi masyarakat untuk menolak upaya pemerintah kota dalam menyediakan lokasi karantina bagi pelaku perjalanan dari daerah terpapar virus Corona. Ini masalah kemanusiaan yang membutuhkan kesadaran dan kebersamaan semua orang untuk saling membantu,” terang Danyon kepada TIMES Indonesia.

Danyon juga mengatakan para pedagang, sopir angkutan umum, tukang ojek dan memiliki peran penting dalam memutus matai rantai penyebaran virus Corona. Oleh karena itu, ia meminta untuk mengenakan masker, menjaga jarak dengan penumpang dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun.

"Apalagi pelabuhan sofifi itu rawan, karena itu pelabuhan transit antar Kabupaten/Kota," ujarnya.

Selain itu, ia mengimbau kepada masyarakat Tidore khusunya Kecamatan Oba Utara agar bisa bergandeng tangan dengan pemerintah dan TNI-POLRI, untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran wabah virus corona.

"Sudah saatnya kita bersatu untuk mencegah corona demi keselamatan bersama. hindari pertikaian, fitnah dan saling menjatuhkan. sebab penyakit corona ini tidak dibuat oleh pemerintah,” pintanya 

Selain Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, turut hadir pada acara tersebut, Danyon A Pelopor AKBP Prio Utomo Teguh didampingi Muspika Oba Utara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Maluku

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES