Peristiwa Daerah Virus Corona 2020

Antisipasi Wabah Virus Corona, Disnakertrans Bantul Lakukan Pendataan TKA

Selasa, 28 Januari 2020 - 20:20 | 66.30k
Kepala Disnakertrans Bantul Sulistyanto saat memberikan keterangan kepada wartawan (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Kepala Disnakertrans Bantul Sulistyanto saat memberikan keterangan kepada wartawan (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
FOKUS

Virus Corona 2020

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul (Disnakertrans Bantul) melakukan pendataan Tenaga Kerja Asing (TKA) menyusul merebaknya virus Corona.

Kepala Disnakertrans Bantul Sulistyana menjelaskan pendataan dilakukan menyusul sejumlah TKA yang hingga saat ini belum memperpanjang izin.

Ditemui di kantornya Selasa (28/1/2020) Sulis memastikan berdasarkan data terakhir, terdapat 29 TKA yang berkerja dan tinggal di Bantul.

Mereka berasal dari beberapa negara di Asia dan Eropa. Namun hingga saat ini baru 20 TKA yang memperpanjang izinnya. Sehingga pendataan bertujuan memastikan yang bersangkutan masih berada di Bantul atau sudah kembali ke negaranya.

"Pendataan juga dilakukan untuk mengetahui terakhir kali yang bersangkutan berpergian dari luar negeri," jelas Sulis.

Berdasarkan data Disnakertrans Bantul terdapat satu warga Bantul yang saat ini bekerja di China, namun bukan di wilayah Wuhan yang menjadi pusat penyebaran virus Corona. Tenaga kerja migran asal Bantul yang bekerja di China tersebut berangkat sejak 2019 lalu dan bekerja di sebuah hotel berjejaring milik pengusaha Amerika di China. "TKI berinisial YD warga Sedayu saat ini  dalam kondisi aman," ujar Sulis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES