Peristiwa Daerah

Penemuan Ular Piton Hebohkan Warga Papungan di Blitar 

Rabu, 22 Januari 2020 - 11:02 | 132.48k
Warga Desa Papungan Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar menangkap seekor ular piton yang masuk kelingkungan warga, Rabu (22/1/2020). (Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)
Warga Desa Papungan Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar menangkap seekor ular piton yang masuk kelingkungan warga, Rabu (22/1/2020). (Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Warga Desa Papungan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar dihebohkan dengan penemuan seekor ular piton yang masuk ke lingkungan warga, Rabu (22/1/2020).

Agus Pamuji, warga Papungan yang menemukan ular tersebut mengatakan, ular sepanjang 3 meter tersebut ditemukan sekitar pukul 04.00 WIB ketika membersihkan kandang ayam di belakang rumahnya.

Ular-Piton-Blitar-2.jpg

"Awalnya saya kira kain, setelah saya goyang-goyang dengan kaki ternyata kok ular," ungkapnya.

Menurut Agus, ular piton tersebut ditemukan dalam keadaan lemas setelah memakan seekor ayam jantan. Hal itu diketahui, setelah ditangkap warga, ular tersebut memuntahkan seekor ayam yang masih utuh meskipun telah mati. 

"Saya kaget, lha wong saya takut sama ular. Kemudian saya minta tolong ke warga untuk menangkapnya," urainya. 

Agus mengutarakan, selama ini tidak pernah ditemukan ular di lingkungan tempat tinggalnya. Ia juga menyebut, selama ini tidak pernah ada ayam atau binatang ternak lainnya yang hilang atau mati mendadak.

"Baru kali ini, kami juga kaget, kok ada ular sebesar itu hidup di lingkungan kami," kata Agus. 

Setelah ditangkap, warga meletakkan ular piton yang memiliki bobot 17 kg di dalam sebuah kandang bambu di depan rumah warga Papungan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES