Wisata

Dira Cafe dan Waterpark Balung, Main Air Sambil Menikmati Suasana Negeri Sakura

Sabtu, 18 Januari 2020 - 08:09 | 1.50m
Dira Cafe dan Waterpark Balung, sebuah wahana wisata baru yang telah dibuka di Jember. (Foto: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)
Dira Cafe dan Waterpark Balung, sebuah wahana wisata baru yang telah dibuka di Jember. (Foto: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Satu lagi tempat wisata baru muncul di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Yakni Dira Cafe dan Waterpark Balung.

Tempat hiburan yang menawarkan kuliner serta wisata air yang paling ditunggu-tunggu masyarakat tersebut akhirnya diresmikan oleh Bupati Jember dr Faida, Jumat (17/1/2020).

Lokasinya persis di komplek Dira Shopping Center di Jalan Puger, Krajan Lor, Balung Kulon, Balung, Kabupaten Jember.

Dalam sambutannya, Faida mengatakan berdirinya Dira Cafe dan Waterpark Balung menambah investasi yang ditanam di Kabupaten Jember.

Dira-Cafe.jpg

“Investasi ini kami dukung, karena ini meningkatkan ekonomi wisata lokal, ekonomi kerakyatan,” katanya.

Menurutnya, keberadaan tempat wisata ini juga bisa mengangkat produk lokal. Juga bakal mampu menarik wisatawan luar Jember.

Dalam kesempatan itu, Faida mengungkapkan rasa senangnya atas terpenuhinya komitmen yang telah disepakati ketika mendirikan tempat ini.

Yaitu, merekrut karyawan dari warga sekitar dan ber-KTP Jember. Ada sekitar 380 tenaga kerja yang direkrut oleh Dira Cafe dan Waterpark Balung berasal dari warga sekitar.

Mereka memiliki kartu kuning yang menandakan sebagai pencari kerja. Mereka juga bukan berasal dari perusahaan lain.

Dengan merekrut tenaga kerja dari warga sekitar, Dira Cafe dan Waterpark Balung telah menjadi solusi bagi problem pencari kerja di Bumi Pandhalungan ini.
Negeri-Sakura.jpg

“Pemkab Jember mendukung, karena Dira Cafe dan Waterpark Balung ini adalah wisata edukasi dan wisata keluarga,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia berjanji akan membantu destinasi wisata baru ini dengan dukungan infrastruktur serta promosi agar diminati oleh masyarakat.

Ke depan, Dira Cafe dan Waterpark Balung bisa berkolaborasi dengan pemerintah untuk menyelenggarakan kegiatan.

“Dira ini wisata belanja. Jadi kombinasi produk lokal, baik makanan dan beberapa produk berbeda, menjadi unggulan tersendiri untuk Dira. Dira punya nilai jual karena berbeda,” imbuhnya.

Sementara itu, Frengky menjelaskan, Dira Cafe dan Waterpark Balung ini merupakan destinasi wisata baru yang bernuansa Jepang. Tempat ini juga menyediakan berbelanja murah.

“Kehadiran Dira diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Jember dan sekitarnya,” harap pria yang menjadi General Manager Dira Cafe dan Waterpark Balung ini.

Dira Cafe dan Waterpark Balung tidak hanya menawarkan kuliner barbagai rasa dan hiburan air bagi masyarakat. Namun juga memberikan nuansa ala Negeri Sakura, Jepang.

Dengan adanya tema festival Jepang di dalamnya, wisatawan yang datang ke sini akan merasakan sensasi berbeda. Tidak cuma merasa seperti ada di Jepang, wisatawan juga bisa berswafoto atau foto bareng-bareng di berbagai spot yang instagramable di sini.

Dira Cafe dan Waterpark Balung dibuka setiap hari untuk masyarakat mulai hari ini, Sabtu (18/1/2020). Tiket masuknya relatif terjangkau, yakni hanya Rp 15.000 per orang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES