Peristiwa Daerah

Ibu di Malang Sekap 4 Anak Perempuannya Selama Puluhan Tahun

Jumat, 03 Januari 2020 - 17:42 | 116.79k
Proses evakuasi 4 orang anak yang mengalami penyekapan oleh ibunya selama puluhan tahun. (Foto : Humas Polres Malang)
Proses evakuasi 4 orang anak yang mengalami penyekapan oleh ibunya selama puluhan tahun. (Foto : Humas Polres Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Empat orang anak perempuan diduga mengalami penyekapan oleh ibu kandungnya sendiri selama puluhan tahun di Desa Banjarejo, Pakis, Kabupaten Malang.

Peristiwa ini terbongkar setelah anak ke 4 berinisal AM (36) berhasil kabur dan diketahui oleh warga, kemudian dilaporkan kepada desa dan kepolisian, Jumat (3/12/2019).

Kepolisian bersama pihak terkait salah satunya Dinsos Kabupaten Malang, melakukan evakuasi terhadap ibu beserta 4 anaknya. Selanjutnya, kelimanya dibawa ke RSJ Lawang.

Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariah mengatakan, pelaku ini telah melakukan penyekapan kepada empat anaknya lantaran diduga telah menganut aliran sesat.

Edisi-Jumat-3--Januari-2020-sekap-anak.jpg

"Menurut pengakuan dari pelaku, dia melakukan penyekapan ini lantaran adanya bisikan gaib jika anak-anaknya tidak boleh keluar rumah dan bermain dengan tetangganya," terangnya

Menurutnya, warga sekitar awalnya tidak curiga, ketika ditanya keberadaan anak-anaknya, pelaku mengaku jika para putrinya bekerja di luar negri, menjadi TKI sekarang Pekerja Migran Indonesia.

Mengetahui adanya kejadian tersebut, lanjut Ainun, jajaran kecamatan, koramil, dinas sosial, perangkat desa, dan polisi mendatangi rumah pelaku ibu yang berinisial AR (62) tersebut.

"Keempat anak dan pelaku saat ini kami bawa ke RS Jiwa Porong untuk dilakukan observasi," tegasnya.

Meski evakuasi ibu dan 4 anak perempuan yang mengalami penyekapan di Pakis, Kabupaten Malang ini berjalan lancar, kata Ainun, namun putri kedua dan ketiga tampak dpresi, sehingga seluruhnya dibawa ke RSJ Lawang untuk dilakukan observasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES