Indonesia Positif

Laznas BMH Gagas Program Senyum Anak Indonesia

Kamis, 21 November 2019 - 07:17 | 133.68k
Manajer Operasional BMH Jatim gerai Malang, Sony Abdul Karim (kanan) menerima paket perlengkapan sekolah program CSR PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Manajer Operasional BMH Jatim gerai Malang, Sony Abdul Karim (kanan) menerima paket perlengkapan sekolah program CSR PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKProgram senyum anak Indonesia yang digagas Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah atau BMH mendapatkan sambutan hangat dari berbagai corporate di Indonesia, Salah satunya adalah dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. 

Perusahaan plat merah yang berada di Gresik Jawa Timur tersebut telah menggelontorkan bantuan melalui program corporate social responsibility (CSR). 

Pemberian bantuan berupa 200 tas sekolah untuk anak-anak yatim duafa binaan BMH diserahkan secara simbolis di gedung utama Semen Indonesia Jalan Veteran Gresik, Rabu (20/11). 

Staff Departemen CSR PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Karsono mengatakan bahwa pendidikan di kalangan yatim dan duafa harus ada perhatian khusus, karena mereka juga calon generasi penerus bangsa. 

Pihaknya merasa bersyukur bisa berkontribusi kepada BMH melalui Departemen CSR yang di amanahkan kepadanya. 

LAZNAS-BMH-2.jpg

"Kami dari keluarga besar PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, bersyukur dan sangat berterimakasih dapat berkontribusi kepada yatim duafa binaan BMH, semoga bantuan dari kami dapat bermanfaat serta mampu meningkatkan semangat belajar para siswa di sekolahnya," jelas Karsono. 

Karsono menambahkan, perusahaan terus memberikan kontribusi di dalam dunia pendidikan maupun masyarakat yang kurang mampu untuk meningkatkan kesejahteraannya, pada Pendidikan, setiap tahunnya perusahaan Semen Indonesia telah memberikan bantuan beasiswa lebih dari 220 mulai tingkat SD, SMP, sampai dengan SMA yang tersebar di 44 Sekolah yang berada di wilayah Gresik dan sekitarnya. 

"Doakan Semen Indonesia agar maju dan tetap jaya, terus berkarya terbaik untuk Indonesia dan khususnya pada dunia Pendidikan," harapnya.

Diketahui tahun ini, BMH akan menyalurkan beasiswa kepada ribuan siswa-siswi yatim duafa. Khusus di Wilayah Malang, penyaluran beasiswa dan perlengkapan sekolah yatim duafa binaan BMH bakal di hadiri orang nomor satu di Jatim Dra HJ Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Malang Drs HM Sanusi, MM. 

"Seluruh bantuan dari donatur akan kami tunaikan pada Minggu (24/11/2019) di Pendopo Kabupaten Malang," kata Manajer Operasional BMH Jatim gerai Malang, Sony Abdul Karim.

"Undangan telah kami sampaikan kepada seluruh stakeholder dan para donatur, termasuk undangan kepada Gubernur Jatim. Saat ini yang baru terkonfirmasi bisa  hadir Bupati Malang, sedangkan untuk Gubernur Jatim belum mendapatkan konfirmasi kehadiran, tim kami terus berkomunikasi dengan Bagian Protokoler, semoga beliau berkenan hadir," kata Karim.

Ia berharap Program senyum anak Indonesia yang digagas oleh LAZNAS BMH dapat berjalan dengan lancar dan benar-benar tepat sasaran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES