Peristiwa Daerah

Yamaha Jupiter Milik Ustaz di Tuban Raib Digondol Maling

Kamis, 21 November 2019 - 11:26 | 110.84k
Motor Yamaha Jupiter bernopol S 4267 HV milik  ustaz M. Mudzakir asal rumah Desa Mergosari, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Raib digondol maling terpantau CCTV. Jumat (15/11/2019).
Motor Yamaha Jupiter bernopol S 4267 HV milik ustaz M. Mudzakir asal rumah Desa Mergosari, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Raib digondol maling terpantau CCTV. Jumat (15/11/2019).

TIMESINDONESIA, TUBAN – Motor Yamaha Jupiter bernopol S 4267 HV milik seorang ustaz bernama M. Mudzakir asal rumah Desa Mergosari, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Raib digondol maling. Peristiwa itu terjadi saat korban pergi ke masjid desa setempat.

Insiden itu berlangsung di siang bolong, saat ustaz Mudzakir pergi ke masjid menunaikan ibadah sholat Jumat 15 November lalu. 

Menurut Mudzakir motornya berwarna biru garis putih saat itu sedang diparkir di depan rumahnya. Padahal rumah dan motor korban yang terletak tak jauh dari masjid dan lingkungan pondok pesantren desa terdekat.

"Tahu - tahu setelah jumatan motor di depan rumah raib," katanya kepada Times Indonesia, Kamis (21/11/2019).

Setelah mengetahui motornya hilang. Korban dan para santri beserta pengurus ponpes setempat rame - rame mencari keberadaan motor Jupiter milik  yang hilang tersebut. 

"Malingnya terpantu CCTV ponpes. Diduga pelaku berjaket putih mengendarai motor Jupiter tersebut," beber korban, Mudzakir.

Setelah memastikan waktu 5 hari (Jumat - Selasa, motor Jupiter tak kembali kembali ke rumah dan dapat dipastikan telah digondol pencuri yang telah tertangkap CCTV ponpes.

"Baru hari Rabu (20/11) laporan kehilangan ke polisian Singgahan untuk dilakukan penanganan," ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Singgahan, AKP Ali Kanafi membenarkan adannya peristiwa raibnya sebuah motor roda dua di wilayah hukumnya tepatnya di halaman rumah yang berdekatan dengan masjid dan lingkungan ponpes.

"Korban yang kehilangan motor baru melaporkannya kemarin (Rabu) padahal kejadian sudah hari Jumat," sambungnya.

Mantan Kapolsek Grabagan Tuban ini akan melakukan penanganan kasus tersebut. Lebih itu, dirinya mengimbau terhadap masyarakat untuk selalu waspada. Sebab, Maling motor mencari kesempatan dan menunggu kelengahan korbanya. Untuk itu, guna terciptanya situasi dan kondisi aman di masyarakat. Kepolisan selalu memberikan sosialisasi Ciptakon dan keamanan guna meminimalisir gangguan - gangguan lingkungan Kamtibmas.

"Kiranya kandaraan di gembok (kunci ganda) dan parkir ditempat aman atau titipkan ke orang yang dikenal," himbuanya.

Bagi pengendara atau pemilik motor untuk menghindari jangan sekali - kali menaruh barang berharga atau harta benda kedalam jok sepeda motor dalam posisi kendaraan berhenti parkir. Dan masyarakat segera lapor ke kepolisian bila terjadi tindak kejahatan," ucapnya terkait hilangnya motor Yamaha Jupiter milik seorang ustaz di Tuban. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES