Peristiwa Daerah

Polres Gresik Raih Penghargaan Pelayanan Publik dari Kemenpan-RB

Kamis, 21 November 2019 - 10:10 | 92.70k
Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo saat menerima penghargaan dari Menpan-RB Tjahjo Kumolo di Jakarta (Foto: Humas Polres Gresik/TIMES Indonesia).
Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo saat menerima penghargaan dari Menpan-RB Tjahjo Kumolo di Jakarta (Foto: Humas Polres Gresik/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Kerja keras dalam memaksimalkan pelayanan publik membuahkan hasil, kali ini, jajaran Polres Gresik mendapatkan penghargaan kategori pelayanan sangat baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB RI).

Dalam penilaian ini, lokus evaluasi di bagi 3 wilayah di Indonesia, ada 39 polres yang dinilai A, kemudian 140 polres mendapat nilai B dan 27 polres mendapat nilai C. 

Beberapa penilaian kali ini melibatkan masyarakat dalam kepuasan publik, survei kepuasan, reward ke pegawai, sarana dan prasarana khusus, layanan pengaduan dan inovasi serta sasaran utama pelayanan di SKCK dan SIM.

Penghargaan itu diserahterimakan Menteri Pan-RB Tjhajo Kumolo kepada Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo di Jakarta, Rabu (20/11/2019) malam.

Kapolres mengatakan, penghargaan yang diraih ini merupakan salah satu buah dari berbagai inovasi serta pelayanan maksimal ke masyarakat yang telah dilakukan. Ia pun bersyukur mendapatkan penghargaan kategori sangat baik.

"Alhamdulillah di tahun 2019 ini Polres Gresik dalam penilaian kemenpan RB, mendapatkan penghargaan sangat baik dalam hal pelayanan publik," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, selain sebagai anugerah, penghargaan yang diterima kali ini merupakan motivasi agar ke depan pelayanan Polres Gresik ke masyarakat semakin baik dan Promoter.

"Hal ini merupaka. sebuah anugerah dan sekaligus cambuk motivasi agar Polres Gresik semakin meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dan tidak terjebak kepada rutinitas pekerjaan namun mampu membaca apa harapan masyarakat," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES