Politik

Mas Pur Kongkow Gesah Bareng dengan Komunitas Driver Laros Banyuwangi

Kamis, 21 November 2019 - 08:08 | 169.76k
Mas Pur, Bacabup Banyuwangi jalur independen (baju putih) sedang bercengkerama. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Mas Pur, Bacabup Banyuwangi jalur independen (baju putih) sedang bercengkerama. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIMas Pur, Bakal Calon Bupati (Bacabup Banyuwangi) jalur independen, merajut tali silaturahmi. Pengusung jargon ‘Banyuwangi Lebih Hebat’ ini salah satunya menghadiri undangan Komunitas Driver Laros Banyuwangi (KDLB), di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo.

Dalam agenda jumpa kangen ke-3 KDLB tersebut, pria bernama lengkap Purnomo S Sos, M Si, bukan hanya bertemu driver Bumi Blambangan. Tapi juga perwakilan driver se Indonesia.

MasPur-3.jpgMas Pur, Bacabup Banyuwangi jalur independen (baju putih) sedang doa bersama. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

Namun karena memang asli wong ndeso, kelahiran Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Mas Pur justru tidak mengambil kesempatan ber orasi. Atau sekedar memberi bocoran visi misi. Dia malah memilih bertegur sapa, kongkow gesah bareng penuh keakraban.

Ya begitulah Mas Pur. Sepak terjangnya sih sudah keliling Indonesia. Tapi adat ketimuran beramah tamah, berbicara dari hati ke hati, tetap dia pegang teguh. Maklum, Juara Nasional Tim Leader Terbaik Konsultan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) tahun 2013 ini memang asli lahir dan besar di Banyuwangi.

Jadi, perilaku khas masyarakat kabupaten ujung timur pulau Jawa, sangat melekat pada dirinya.

“Saya akui, persaudaraan para driver sangat luar biasa,” ucap Mas Pur, Rabu (20/11/2019).

Namanya kongkow santai, alur obrolan pun kadang nggeladrah kemana-mana. Diantaranya tentang regulasi pasar yang sering menjadi kendala para driver. Mulai dari regulasi driver travel wisata hingga driver pengiriman buah dan sayuran.

“Tapi saya yakin, saat terjalin komitmen bersama antara pemerintah dan para driver, semua bisa teratasi,” ungkap satu-satunya kandidat P1 yang memilih jalur independen ini.

Ketua KDLB, Adib Kurniawan, mengaku senang bisa berdiskusi bersama. Sesuai dengan tema acara ‘Semoga Persaudaraan Kita Tetap Terjaga, Tetap Solid, Kompak dan Terus Maju’, pria asal Kecamatan Muncar tersebut berharap seluruh driver bisa saling berbagi manfaat. Saling mengisi dan menguatkan.

“Kami senang bisa bertukar pikiran, dan kami berharap Mas Pur terus bersemangat maju menjadi Calon Bupati Banyuwangi,” cetusnya.

Selain sambutan dan ramah tamah ala kongkow bareng, kegiatan Komunitas Driver Laros Banyuwangi (KDLB) juga diisi sejumlah bakti sosial. Diantaranya santunan anak yatim yang juga dilakukan oleh Mas Pur. Kandidat Bacabup Banyuwangi jalur independen pengusung jargon ‘Banyuwangi Lebih Hebat’. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES