Politik

DPC PKB Bantul Buka Pendaftaran Calon Wakil Bupati untuk Pilbup Bantul 2020

Kamis, 21 November 2019 - 08:41 | 118.00k
Sekertaris DPC PKB Bantul, Subhan Nawawi. (FOTO: Totok Hidayat/TIMES Yogyakarta)
Sekertaris DPC PKB Bantul, Subhan Nawawi. (FOTO: Totok Hidayat/TIMES Yogyakarta)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Bantul (DPC PKB Bantul) akan membuka pendaftaran posisi calon wakil Bupati Bantul. Pembukaan pendaftaran ini untuk mendampingi Abdul Halim Muslih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul 2020 atau Pilbup Bantul 2020.

Kepastian ini disampaikan menyusul keluarnya fatwa dari kiai sepuh dan pengurus DPP PKB yang mengamanatkan kepada DPC PKB Bantul untuk mengusung Abdul Halim Muslih sebagai calon Bupati pada Pilbup Bantul 2020.

“Meski terdapat beberapa kader PKB Bantul yang potensial, namun dukungan difokuskan kepada Abdul Halim Muslih,” kata Sekertaris DPC PKB Bantul, Subhan Nawawi, Kamis (21/11/2019).

Menurut Subhan, proses penjaringan calon wakil bupati Bantul akan dilakukan sekitar awal Desember mendatang. Yakni, setelah DPRD Bantul selesainya melakukan pembahasan APBD 2020.

Subhan menerangkan, sejumlah partai politik sudah melakukan pendekatan untuk mendampingi Abdul Halim Muslih sebagai wakil Bupati. Di antaranya, PAN, PPP dan Demokrat. Bahkan, pendekatan juga dilakukan oleh calon perorangan seperti Kusilah dan Agus Santoso serta perwakilan dari ormas seperti Totok Sudarto dari Muhammadiyah. 

“Semakin banyak yang mendaftar sebagai calon wakil bupati Bantul di DPC PKB Bantul untuk mendampingi Bapak Abdul Halim Muslih. Maka, akan semakin banyak pilihan calon wakil Bupati Bantul untuk berkompetisi pada Pilbup Bantul 2020,” terang pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua 2 DPRD Bantul ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES