Pendidikan

UIN Sunan Ampel Launching Lembaga Survei Milik Kampus

Rabu, 20 November 2019 - 23:07 | 92.91k
Launching lembaga penelitian dan survei Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Rabu (20/11/2019).(Foto : Istimewa)
Launching lembaga penelitian dan survei Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Rabu (20/11/2019).(Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UIN Sunan Ampel) Surabaya melaunching lembaga baru yang fokus melakukan penelitan dan survei pada Rabu (20/11/2019) di Gedung Twin Tower lantai 7.

Lembaga baru yang langsung berada di bawah naungan Rektor UIN Sunan Ampel ini diberi nama UINSA Poll And Research Center.

Direktur UINSA Poll And Reseach, Dr Rubaidi menjelaskan dibentuknya lembaga ini untuk menjawab tantangan di masyarakat yang membutuhkan lembaga riset dan survei sosial politik. UINSA, lanjutnya, punya tanggung jawab moral sosial politik yang harus merespon isu politik dan tantangannya.

"UINSA punya tanggung jawab moral sosial politik, akademisi mau tidak mau harus mengambil bagian dalam tugas dan proses kebangsaan ini," katanya.

"Saya menganggap perlu lembaga alternatif yang independen dan kredibel dalam riset-riset sosial politik, kebijakan publik, pendidikan politik, isu politik mutakhir dan pengembangan sistem politik Indonesia," imbuh dosen Uinsa ini.

Prof Dr Sahid ketua LP2M mengatakan, sebagai lembaga survei akan menyajikan data-data yang terukur, akurat dan berkualitas dengan metodologi yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah dan akademis.

Menurutnya yang menjadi pembeda lembaga ini dengan lembaga lain yaitu pengintegrasian keislaman dan ilmu sosial politik ke dalam riset dan survei-survei yang akan dikerjakan. Hal itu diungkapnya dapat memperkaya serta menambah warna sosiologi politik ke depan. 

Nasrullah, wakil direktur UINSA Poll and Research, menambahkan, nantinya tidak hanya dalam isu politik pemilihan umum, UINSA Poll and Research juga akan berpartisipasi melakukan survei sosial berkaitan dengan radikalisme dan isu-isu sosial mutakhir lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES