Pendidikan

SD Mudipat Asah Kemampuan Retorika Siswa Lewat Forum Debat

Rabu, 20 November 2019 - 22:33 | 160.84k
Forum debat antar siswa SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya mengangkat isu hak-hak anak, Rabu (20/11/2019). (Foto: Istimewa)
Forum debat antar siswa SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya mengangkat isu hak-hak anak, Rabu (20/11/2019). (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Memperingati Milad ke-107 Muhammadiyah dan Hari Anak Internasional, SD Muhammadiyah 4 (SD Mudipat) Pucang Surabaya menggelar Muhammadiyah Day and Islamic Festival (Mudifest), Rabu (20/11/2019).

Dalam acara perayaan ini, SD Mudipat membagikan 5000 paket sarapan gratis kepada warga tidak mampu dan menumbuhkan rasa percaya diri siswa melalui lomba debat guna memacu skill dalam retorika.

Forum debat tersebut mengangkat isu internasional tentang hak-hak anak yang berkaitan dengan pro kontra penggunaan gadget. "Debat terbelah dalam dua fraksi pro dan kontra," kata Kepala Sekolah SD Mudipat, Muhammad Syaikhul Islam.

Debat antar siswa kelas 5 dan 6 SD Mudipat Pucang ini juga bertujuan sebagai bentuk melatih skill siswa dan keterampilan menyampaikan pesan, ide gagasan, perspektif dan melatih rasa percaya diri untuk tampil di hadapan publik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES