Peristiwa Daerah

Polres Malang Kota Kembali Sabet Penghargaan Kementerian PAN-RB RI

Rabu, 20 November 2019 - 20:50 | 79.91k
Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander menerima penghargaan dari Menteri PAN-RB RI Tjahjo Kumolo di Jakarta. (Foto: Humas Polres Malang Kota)
Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander menerima penghargaan dari Menteri PAN-RB RI Tjahjo Kumolo di Jakarta. (Foto: Humas Polres Malang Kota)

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang Kota kembali berhasil mengukir prestasi. Polres Malang Kota mendapat penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB RI) berupa predikat Sangat Baik dalam hal Pelayanan Publik sesuai UU No. 25/2009 tentang Pelayanan Publik.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri PAN-RB RI Tjahjo Kumolo kepada Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander di Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Polres-Malang-2.jpg

Kementerian PAN-RB RI telah melakukan pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik. Hal ini dilakukan untuk memberikan percontohan bagi unit penyelenggara pelayanan publik khususnya Polri sehingga dapat sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi dan memberi dampak bagi kesejahteraan masyarakat khususnya wilayah Malang Kota.

Terdapat 14 komponen standar pelayanan yakni persyaratan, sistem, mekanisme dan prosedur, jangka waktu pelayanan, biaya, produk pelayanan, penanganan pengadauan, saran, dan masukan, dasar hukum, sarana prasarana, kompetensi pelaksana, pengawasan internal, jaminan pelayanan, jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan serta evaluasi kinerja pelayanan.

Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander mengaku pencapaian ini berkat kerjasama dan dukungan dari banyak pihak.

"Tentu, pelayanan publik kepada masyarakat menjadi prioritas kami. Terima kasih kepada semua pihak yang selama ini mendukung kami, terutama dalam hal pelayanan publik untuk Kota Malang yang aman dan kondusif," katanya.

Dony hadir didampingi Kasat Intelkam dan Kasat Lantas Polres Malang Kota. Penghargaan dari Kementerian PAN-RB RI ini menjadi spirit bersama di lingkungan Polres Malang Kota untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES